GridFame.id - Ini penyebab dan cara mengatasi masalah akun DANA tidak bisa disambungkan ke aplikasi lain.
DANA kini menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang cukup populer.
Banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi sehari-hari.
DANA bisa dijadikan salah satu metode pembayaran online.
Misalnya jika Anda berbelanja di Lazada, Spotify, dan lain-lain.
Dengan DANA, Anda bisa mendapatkan berbagai macam promo menarik.
Untuk mendapatkan berbagai macam penawaran promo, Anda harus menyambungkan akun DANA ke salah satu aplikasi di atas.
Namun, banyak yang mengalami masalah gagal menyambungkan akun DANA ke aplikasi lain.
Hal ini tentu saja membuat pengguna tak bisa menggunakan DANA sebagai metode pembayaran.
Namun, Anda tak perlu khawatir jika mengalami masalah di atas.
Berikut adalah penyebab dan cara mudah mengatasinya.
Baca Juga: Terkena Scam, Apakah Bisa Saldo DANA Kembali Utuh?
Penyebab dan Cara Mengatasi Akun DANA Tak Bisa Disambungkan ke Aplikasi
Melansir dari laman Dana.id, penyebab umum akun DANA tidak bisa disambungkan ke aplikasi lain adalah masalah pada nomor HP yang digunakan.
Misalnya nomor yang digunakan hangus sehingga tak bisa menerima OTP.
Atau, nomor Anda tidak memiliki jaringan yang stabil.
Jika masalah yang terjadi seperti di atas, cara mengatasinya sangat mudah.
Anda hanya perlu memastikan nomor HP aktif dan punya jaringan yang baik.
Namun, jika tetap saja gagal, Anda bisa membuat laporan ke pihak DANA.
Caranya, ceritakan masalah Anda ke customer service melalui email help@dana.id.
Sertakan juga tangkap layar masalah yang Anda alami.
Kirim email dan tunggu respon dari CS DANA.
Semoga informasinya bermanfaat!