Find Us On Social Media :

Bos Alfamart dan Alfamidi Tegaskan Hal Ini Soal Parkir Gratis: Dikasih Boleh Terima, Tak Diberikan Jangan Dipaksa!

GridFame.id - Perdebatan soal parkir gratis pada beberapa toko minimarket memang tak kunjung selesai.

Ada beberapa minimarket yang sudah berani memasang palang Parkir Gratis dan memang tidak ada juru parkir yang menjaga.

Namun tak sedikit juga yang meski sudah dituliskan pengumuman seperti itu, masih ada saja juru parkir yang berjaga.

Toko retail Alfamart dan Alfamidi memastikan bahwa para konsumen yang parkir untuk berbelanja di gerai tidak dibebankan biaya parkir.

Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya atau Alfamart Anggara Hans Prawira mengatakan, pada dasarnya pihaknya tidak menginginkan adanya parkir liar di gerai-gerai Alfamart.

Oleh sebab itu, pihaknya telah beberapa kali melakukan pendekatan kepada juru parkir, termasuk memastikan tidak adanya tindak pemaksaan.

“Prinsipnya kita inginnya tidak ada parkir liar. Kita selalu kordinasi dengan aparat setempat dan lingkungan. Kalau ditemukan ada, kita akan terus berusaha untuk cari solusi bersama. Itu terjadi bukan di kita saja, dan ini sangat challenging. Kita lakukan pendekatan lagi, seperti apa baiknya,” kata Anggara di Jakarta Rabu (17/5/2023).

Anggara juga membenarkan, bahwa ada beberapa kasus yang mana juru parkir memaksakan pelanggan Alfamart membayar parkir.

Namun, hal inilah yang dinilai perlu adanya pemahaman dan ketegasan.

“Saya akui memang tidak semua (gerai) bisa bebas parkir. Kalau mau ngasih ya fine saja. Tapi ada 1-2 kasus yang (juru parkirnya) maksa, setelah kita dengar kasus itu, kita cari pendekatan. Pada satu titik memaang ada ketegasan tapi sebelum ke situ memang harus bicara baik-baik,” jelasnya.

Dalam pendekatan tersebut, pihaknya menekankan kepada juru parkir bahwa penarikan biaya parkir bukan kewajiban konsumen.

Baca Juga: Simak Cara Ibu Rumah Tangga Dapat Modal Uang Untuk Usaha dari PNM Mekaar Terbaru 2023