Find Us On Social Media :

Sudah Lunasi Pinjol? Segera Lakukan Ini Agar Debt Collector Tak Sembrono Teror Kontak Darurat Lagi

cara menghentikan debt collector yang teror kontak darurat

GridFame.id - Penyebab pinjaman online (pinjol) mengejar kontak darurat atau melakukan tindakan yang menyerupai teror dapat disebabkan oleh beberapa faktor.

Beberapa perusahaan pinjaman online mungkin memiliki kebijakan penagihan yang agresif atau tidak etis.

Mereka mungkin menggunakan taktik intimidasi atau teror untuk mencoba memaksa peminjam membayar pinjaman mereka.

Ada kemungkinan bahwa perusahaan pinjaman memiliki informasi yang tidak akurat atau tidak diperbarui tentang kontak darurat Anda.

Ini bisa terjadi jika Anda memberikan informasi yang salah atau jika kontak darurat telah berubah nomor telepon atau alamat email tanpa memberi tahu perusahaan pinjaman.

Beberapa pinjol mungkin terlibat dalam praktik ilegal atau penipuan di mana mereka menggunakan kontak darurat sebagai alat untuk mendesak peminjam membayar lebih atau melakukan penagihan yang tidak sah.

Beberapa negara mungkin memiliki regulasi yang kurang ketat terkait pinjaman online, yang dapat menyebabkan praktik yang merugikan bagi peminjam.

Kurangnya pengawasan atau penegakan hukum yang efektif dapat memungkinkan pinjol untuk melakukan tindakan yang tidak pantas terhadap kontak darurat.

Jika Anda menghadapi masalah dengan pinjol yang mengejar kontak darurat atau melakukan tindakan yang menyerupai teror, Anda harus melaporkannya kepada otoritas yang berwenang, seperti otoritas keuangan atau lembaga perlindungan konsumen di negara Anda.

Apalagi jika setelah melunasi utang, debt collector pinjol masih meneror kontak darurat.

Segera lakukan 3 hal berikut ini untuk menghentikannya.

Baca Juga: Ada Batasan Hukumnya! Segera Lapor jika Debt Collector Ketahuan Lakukan Ini ke Kontak Darurat