Find Us On Social Media :

Perluas Jaringan di Pasar Indonesia, KBank Akuisisi Bank Maspion

KBank hadir di Indonesia

GridFame.idKBank, salah satu bank terbesar di Thailand, mengumumkan komitmennya untuk memperluas jaringan dan konektivitas regional ASEAN Economic Community+3 (AEC+3) ke Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan finansial klien korporat dan komersial di Indonesia dengan lebih baik.

Kawasan AEC+3, terdiri dari negara anggota ASEAN, China, Jepang, dan Korea Selatan, menghasikan total PDB sebesar $27,7 triliun yang berkontribusi pada 27,6% dari PDB dunia.

Hal ini membuat negara anggota AEC+ menawarkan peluang besar dalam bidang perbankan dan bisnis serta perdagangan lintas negara.

Memproyeksikan peluang tersebut, KBank berekspansi secara agresif di kawasan AEC+3 dengan misi untuk memberikan akses pendanaan yang lebih baik dan keterhubungan regional kepada pelaku bisnis.

Investasi strategis pada Bank Maspion menjadi upaya terbaru KBank di Indonesia untuk memperluas keahlian regionalnya.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kebutuhan perbankan dari bisnis di Indonesia serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain status sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki jutaan UKM dengan nilai potensi yang tinggi.

KBank melihat kesempatan untuk mendukung UKM Indonesia, termasuk perusahaan besar, sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi regional.

Oleh karena itu, KBank berupaya mendorong peningkatan kerja sama di kawasan ini, khususnya sesama pasar AEC+3.

Kolaborasi dan integrasi yang lebih kuat pada akhirnya akan meningkatkan hubungan perdagangan, peningkatan arus investasi, dan distribusi pengetahuan dan sumber daya antar negara.

Baca Juga: Jangan Panik, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Akun DANA yang Dibekukan