Find Us On Social Media :

Masih Punya Cicilan KPR Beberapa Tahun? Lakukan Ini Agar Pengajuan Kartu Kredit Tetap Lolos dan Disetujui Bank

Pengajuan kartu kredit

 

GridFame.id - Pengajuan kartu kredit tidak dipengaruhi secara langsung oleh adanya cicilan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang Anda miliki.

Namun, adanya cicilan KPR dapat mempengaruhi kemampuan Anda dalam membayar tagihan kartu kredit dan dapat memengaruhi keputusan bank atau lembaga keuangan dalam menyetujui atau menolak pengajuan Anda.

Ketika Anda mengajukan kartu kredit, bank atau lembaga keuangan akan melakukan evaluasi kredit yang melibatkan berbagai faktor.

Termasuk pendapatan, tanggungan keuangan lainnya, dan riwayat kredit Anda.

Jika cicilan KPR yang Anda miliki menghabiskan sebagian besar pendapatan Anda, bank mungkin menganggap Anda memiliki beban keuangan yang berat dan ini bisa mempengaruhi persetujuan pengajuan kartu kredit.

Selain itu, pengajuan kartu kredit juga dapat dipengaruhi oleh riwayat kredit Anda secara keseluruhan.

Termasuk apakah Anda memiliki riwayat pembayaran kredit yang buruk atau telah melebihi batas kredit sebelumnya.

Namun, setiap bank atau lembaga keuangan memiliki kebijakan dan persyaratan yang berbeda-beda.

Jadi, penting untuk menghubungi bank atau lembaga keuangan yang ingin Anda ajukan kartu kreditnya untuk mengetahui persyaratan mereka secara spesifik dan apakah memiliki cicilan KPR akan menjadi faktor yang signifikan dalam proses pengajuan kartu kredit Anda.

Meski tak memberikan pengaruh besar, ada beberapa tips yang mungkin dilakukan agar pengajuan tetap disetujui meski punya cicilan KPR.

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Ternyata Gampang Banget! Begini Cara Cek Informasi Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat ATM