Find Us On Social Media :

Banyak Debitur yang Keblinger! Dikira Aman, Ini Bahaya Pengajuan Utang ke Pinjol Tanpa Verifikasi KTP

bahaya pinjol tanpa verifikasi KTP

GridFame.id - Syarat pengajuan pinjol atau pinjaman online dapat bervariasi tergantung pada perusahaan pinjaman, negara, dan jenis pinjaman yang Anda ajukan.

Namun ada beberapa syarat umum yang biasanya diperlukan saat mengajukan pinjaman online.

Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk dapat mengajukan pinjaman, beberapa perusahaan mungkin mengharuskan Anda berusia lebih dari 18 tahun.

Anda mungkin harus menjadi warga negara atau penduduk tetap di negara tempat Anda mengajukan pinjaman.

Beberapa perusahaan mungkin membatasi pinjaman kepada warga negara atau penduduk tertentu.

Anda harus memiliki pendapatan tetap atau sumber penghasilan yang dapat diverifikasi, ini bisa berupa gaji, penghasilan bisnis, atau sumber penghasilan lainnya.

Anda perlu memiliki rekening bank yang valid atas nama Anda sendiri. Ini biasanya digunakan untuk mentransfer dana pinjaman dan mengatur pembayaran cicilan.

Beberapa perusahaan pinjaman mungkin memeriksa histori kredit Anda, namun ada juga pinjol yang menawarkan pinjaman tanpa memeriksa histori kredit.

Anda akan diminta untuk memberikan identifikasi pribadi, seperti KTP atau paspor, yang dapat digunakan untuk memverifikasi identitas Anda.

Lalu bagaimana jika sebuah aplikasi pinjol tidak meminta verifikasi KTP pada debitur yang melakukan pengajuan?

Jangan dikira aman, ini bahaya yang justru bisa terjadi pada debitur.

Baca Juga: Lagi Marak Pengajuan Pinjol Ilegal Pakai KTP Orang Lain, AFPI Bocorkan Jenis Data yang Rawan Dicuri dan Disalahgunakan