Find Us On Social Media :

Begini Cara Mengajukan Komplain Produk Rusak di Tokopedia Biar Dapat Ganti Rugi

Cara mengajukan komplain di Tokopedia

GridFame.id - Belanja di Tokopedia punya segudang keuntungan.

Bukan hanya menjadi e-commerce terlengkap, Tokopedia juga memberikan harga murah meriah.

Berbagai produk tersedia di Tokopedia mulai dari makanan, fashion, make up, kebutuhan rumah tangga hingga gadget.

Tak heran jika Tokopedia selalu jadi marketplace favorit pecinta belanja online.

Selain itu, Tokopedia juga kerap memberikan promo diskon dan voucher gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Eits belum selesai, ada jaminan pengembalian dana untuk beberapa masalah atau kendala saat belanja.

Termasuk jika barang yang Anda terima dalam keadaan rusak.

Jika Anda menerima produk yang rusak jangan dulu klik tombol Selesai.

Karena Anda dapat mengajukan komplain produk rusak dengan klik tombol Ajukan Komplain.

Mau tahu cara lengkapnya?

Begini cara mengajukan komplain produk di Tokopedia.

Baca Juga: Begini Cara Dropship dari Tokopedia Supaya Tidak Kena Banned

Cara Mengajukan Komplain Produk Rusak

1. Pilih kategori masalah Barang rusak karena penjual atau kurir.

2. Lalu klik Pilih Masalah.

3. Pilih barang yang rusak, masukan jumlahnya, isi Alasan kerusakan.

Jika kerusakan disebabkan karena kesalahan kurir silakan klik centang di bawahnya dan lampirkan Bukti Foto keseluruhan barang yang diterima & Video unboxing.

3. Pilih solusi yang diinginkan.

Contoh: Kembalikan barang & dana.

4. Anda juga dapat langsung mengetahui estimasi waktu penanganan komplain.

5. Selanjutnya klik Ajukan Komplain.

6. Kemudian klik Ajukan Sekarang.

Apabila status transaksi sudah selesai maka proses penanganan kendalanya membutuhkan kesepakatan kedua pihak.

Silakan diskusi dengan Penjual melalui Fitur Chat untuk mendapatkan solusinya.

Baca Juga: Investasi Mulai dari Rp 10 Ribu Bisa Untung Gede Tiap Tahun, Begini Cara Beli Reksa Dana di Tokopedia