Find Us On Social Media :

3 Tren Finansial di 2024, Visa Tunjukkan Data Warga Indonesia Masuk 3 Besar di Asia Pasifik yang Doyan Berwisata untuk Nonton Konser!

Warga Indonesia suka nonton konser sambil berwisata ke luar negeri.

GridFame.idVisa, salah satu jenis pembayaran digital, merilis studi Green Shoots Radar terbaru, yang diluncurkan pada awal Januari 2024 ini.

Survei Green Shoots Radar ini dilakukan secara online terhadap 700 konsumen di Indonesia pada Mei hingga Juni 2023 lalu, dengan responden pria dan wanita usia 18-65 tahun.

Laporan triwulanan ini melacak sentimen konsumen di berbagai sektor, termasuk layanan keuangan, perdagangan, dan perjalanan.

Data menunjukkan, sebanyak 40% konsumen Indonesia yang disurvei menduduki peringkat 3 di Asia Pasifik dalam hal menghadiri konser pada 2023 lalu, baik lokal maupun internasional, setelah India (45%) dan Vietnam (41%).

Menariknya, di antara para responden Indonesia yang telah melakukan perjalanan ke luar negeri untuk menghadiri konser musik.

Sebanyak 44% di antaranya memang merencanakan perjalanan secara khusus untuk menghadiri konser.

Negara Singapura dan Malaysia disebut sebagai tujuan utama para penonton konser dari Indonesia ini.

Baca Juga: Sukses Bantu Perempuan Kembangkan UMKM di Jawa Barat Lewat 'Ibu Berbagi Bijak', Ridwan Kamil Puji Inovasi Visa sebagai Pembayaran Digital

Baca Juga: Traveling Akhir Tahun Makin Asyik dan Fleksibel dengan Sistem Pembayaran Conctactless di Banyak Tempat

 

3 TREN UTAMA DI TAHUN 2024

Selain data di atas, studi ini juga mengungkapkan tiga tren utama untuk tahun 2024, yakni:

Tren 1: Konsumen masih akan terus melakukan perjalanan ke dalam dan luar negeri untuk menghadiri konser musik pada tahun 2024