Find Us On Social Media :

Salah Strategi Bisa Bikin Bangkrut! Begini Skema Pembagian Keuntungan Bisnis yang Benar

tips membagi keuntungan bisnis (FREEPIK).

GridFame.id - Keuntungan bisnis adalah sisa pendapatan atau hasil usaha setelah dikurangkan dengan semua biaya yang terkait dengan operasi bisnis.

Dalam konteks keuangan perusahaan, keuntungan sering kali didefinisikan sebagai selisih antara pendapatan total dan biaya total.

Keuntungan adalah salah satu indikator utama kesehatan keuangan suatu bisnis dan menjadi tujuan utama dari kegiatan ekonomi.

Komponen utama keuntungan bisnis melibatkan Pendapatan dan Biaya.

Pendapatan (Revenue) ini mencakup semua sumber penerimaan bisnis, baik itu dari penjualan produk atau layanan, pendapatan sewa, royalti, atau bentuk pendapatan lainnya.

Sedangkan Biaya (Costs) mencakup semua biaya yang terkait dengan produksi atau penyediaan produk atau layanan.

Termasuk biaya produksi, biaya operasional, biaya distribusi, biaya pemasaran, biaya administrasi, dan lain sebagainya.

Keuntungan dapat digunakan untuk pembiayaan pertumbuhan dan pengembangan bisnis, termasuk investasi dalam penelitian dan pengembangan, ekspansi operasional, akuisisi perusahaan lain, dan investasi modal.

Keuntungan dapat digunakan untuk membayar utang, bunga pinjaman, dan kewajiban keuangan lainnya.

Memahami dan mengelola keuntungan bisnis dengan bijaksana adalah kunci untuk menjaga kelangsungan hidup dan kesuksesan jangka panjang suatu bisnis.

Analisis keuangan yang cermat dan perencanaan strategis sangat penting untuk mencapai tujuan keuangan dan operasional yang diinginkan.

Baca Juga: Jangan sampai Kisruh! Begini Aturan Pembagian Keuntungan Bisnis dengan Partner