GridFame.id - Gimmick adalah sebuah trik atau strategi pemasaran yang bertujuan untuk menarik perhatian dan minat konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.
Gimmick biasanya berupa sesuatu yang unik, kreatif, atau berbeda dari yang lain, sehingga dapat membedakan produk atau jasa tersebut dari kompetitor.
Gimmick sangat penting bagi para pelaku usaha, terutama di bidang kuliner, yang menghadapi persaingan yang ketat.
Dengan gimmick yang tepat, usaha kuliner dapat meningkatkan awareness, engagement, dan loyalitas konsumen, serta memperluas pasar dan meningkatkan penjualan.
Namun, tidak semua gimmick bisa berhasil.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat gimmick untuk jualan makanan.
Sesuaikan gimmick dengan produk, konsep, dan target pasar usaha kuliner Anda.
Gimmick harus relevan dan sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan konsumen Anda.
Buatlah gimmick yang mudah dipahami, diingat, dan disebarluaskan oleh konsumen.
Gimmick harus memiliki pesan yang jelas, sederhana, dan menarik, sehingga dapat mempengaruhi perilaku konsumen.
Buatlah gimmick yang berdampak positif bagi konsumen, usaha kuliner Anda, dan lingkungan.
Baca Juga: Gak Pasaran! Ini Ide Jualan yang Bakal Laku Keras Saat Valentine 2024, Yuk Langsung Buat!