GridFame.id - Setiap usaha yang dijalankan pastilah membutuhkan media untuk komunikasi dengan pelanggan.
WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki.
Bukan hanya sebagai media komunikasi tetapi juga promosi.
Sayangnya banyak yang belum sadar bahwa pemilik usaha seharusnya menggunakan WhatsApp Bussiness.
Bukan tanpa alasan, ada banyak perbedaan fitur di WhatsApp Bussiness dengan reguler.
Mulai dari logo hingga beebagai fitur lainnya.
WhatsApp Business telah bertransformasi menjadi sebuah medium interaktif yang dipersembahkan khusus untuk pemilik usaha kecil, menengah, hingga perusahaan besar.
Platform ini memungkinkan Anda untuk lebih mudah terhubung dengan pelanggan potensial yang ingin melakukan transaksi pada produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Banyak juga keuntungan menggunakan WA Bisnis untuk pemilik usaha.
Memang apa keuntungannya?
Simak ini dia 3 keuntungan pakai WhatsApp Bisnis untuk pemilik usaha.
Baca Juga: Catat! Ini Settingan di WhatsApp yang Bisa Bikin HP Terhindar dari Modus Penipuan Online
Keuntungan Pakai WhatsApp Bisnis
1. Peluang Bertemu dengan Pelanggan Potensial
Pemilik usaha tentunya berharap bisa mendapatkan pelanggan yang serius untuk membeli produknya.
Menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan menjadi salah satu trik promosi yang bisa dilakukan.
Dan hal ini bisa dilakukan di WhatsApp Bisnis.
Dengan menggunakan WhatsApp Bisnis, para pelanggan potensial pun mudah berdatangan.
Melalui WhatsApp Bisnis juga para pelanggan yang tertarik untuk membeli atau sekadar melihat produk yang ditawarkan.
2. Lebih Mudah Berkomunikasi dengan Konsumen
Setiap pelanggan bisa dengan mudah menghubungi pebisnis secara langsung dengan adanya WhatsApp Business.
Mereka tidak harus melakukan panggilan telepon ataupun mengirim e-mail terlebih dahulu untuk bisa terhubung dengan Anda.
Sementara dari sisi pemilik usaha, Anda bisa memanfaatkan fitur terkemuka berupa balasan pesan otomatis yang mampu menjaga komunikasi dengan pelanggan agar tetap terjaga, bahkan ketika pesan tersebut masuk di luar jam kerja.
3. Membangun Kepercayaan Pelanggan
Baca Juga: Akun WA Mendadak Diblokir Karena Terdeteksi Spam? Simak Cara Memulihkan Akunnya
Kepercayaan konsumen menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha, tujuannya adalah untuk meningkatkan performa bisnis sekaligus membangun kepuasan pelanggan.
Loyalitas mereka memainkan peranan yang sangat penting dalam membangun hubungan jangka panjang antara konsumen dan bisnis.
Pelanggan biasanya bukan hanya memerhatikan kualitas produk tetapi juga pelayanan yang baik.
Dengan kata lain, kualitas pelayanan sangat berpengaruh besar terhadap keputusan pembelian.
Menggunakan WhatsApp Business adalah cara yang tepat untuk memperoleh kepercayaan pelanggan.
Alasannya karena profil bisnis akan diberikan fasilitas berupa verifikasi, sehingga pelanggan tidak akan merasa ragu lagi saat harus memulai obrolan.
Kemudian, WhatsApp juga memberlakukan kebijakan bisnis yang ketat untuk mengontrol setiap pesan yang masuk.
Caranya dengan membatasi jenis pesan tertentu yang berpotensi melanggar pedoman platform.
Baca Juga: Pelajaran Bagi yang Suka Simpan Saldo Banyak di Dompet Digital, Netizen Ini Malah Diteror Scammer