Find Us On Social Media :

Simak Tips Bisnis Katering Laku Keras Saat Bulan Puasa Besok

GridFame.idBulan puasa adalah bulan yang penuh dengan berkah dan peluang bagi para pelaku bisnis, khususnya di bidang kuliner.

Salah satu bisnis kuliner yang bisa menguntungkan di bulan puasa adalah bisnis katering.

Bisnis katering adalah bisnis yang menyediakan layanan penyajian makanan dan minuman untuk berbagai acara atau kebutuhan, seperti buka puasa bersama, sahur, atau hantaran.

Banyak orang yang membutuhkan layanan katering di bulan puasa, baik untuk memudahkan urusan dapur, menghemat waktu, atau menikmati variasi menu.

Namun, untuk menjalankan bisnis katering di bulan puasa, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan mengetahui beberapa tips yang bisa membantu Anda sukses.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

1. Tentukan Target Pasar dan Segmentasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan target pasar dan segmentasi bisnis katering Anda.

Anda harus mengetahui siapa saja yang menjadi calon pelanggan Anda, apa kebutuhan dan preferensi mereka, serta bagaimana cara menjangkau mereka.

Anda juga harus menentukan segmentasi bisnis katering Anda, yaitu membagi pasar menjadi kelompok-kelompok yang memiliki karakteristik atau kebutuhan yang serupa.

Dengan menentukan target pasar dan segmentasi, Anda bisa menyesuaikan produk, harga, promosi, dan distribusi bisnis katering Anda dengan lebih efektif dan efisien.

Anda juga bisa mengetahui keunggulan dan kelemahan bisnis katering Anda dibandingkan dengan pesaing.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mukena Bahan Adem Dibawah 100 Ribu Untuk Tarawih Bulan Puasa Besok