Find Us On Social Media :

Waduh! Gara-gara Tergiur Jasa Unlock IMEI Murah, Data Warganet Ini Diancam Bakal Digunakan Untuk Pinjol

jasa unblock IMEI penipuan

GridFame.id - IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor identifikasi unik yang diberikan kepada setiap perangkat mobile.

Lock IMEI pada iPhone berfungsi dengan memblokir perangkat menggunakan nomor IMEI-nya, sehingga membuatnya tidak dapat digunakan dengan jaringan seluler mana pun.

Lock IMEI dapat diterapkan dalam berbagai situasi, seperti saat perangkat dicuri, hilang, atau ketika terjadi pelanggaran kontrak atau pembayaran dengan operator jaringan seluler.

Ketika sebuah iPhone dilaporkan sebagai hilang atau dicuri, pemilik perangkat dapat meminta operator jaringan untuk memblokir IMEI-nya.

Setelah IMEI diblokir, perangkat tersebut tidak akan dapat terhubung ke jaringan seluler mana pun, sehingga membuatnya tidak berguna bagi pencuri atau pihak yang tidak sah.

Selain itu, lock IMEI juga dapat diterapkan oleh operator jaringan sebagai tindakan penegakan kontrak.

Misalnya, jika seorang pelanggan melanggar kontrak dengan operator (misalnya, dengan tidak membayar tagihan yang tertunda), operator dapat memutuskan layanan dan memblokir IMEI perangkat tersebut.

Untuk membuka kunci IMEI yang diblokir, pemilik perangkat harus menghubungi operator jaringan mereka dan membuktikan kepemilikan perangkat dengan bukti yang diperlukan.

Namun, unlock IMEI tak semudah itu sehingga ada beberapa pengguna IPhone terpaksa menggunakan jasa.

Sayangnya, jika salah malah bisa menjadi korban penipuan seperti yang terjadi pada salah seorang debitur.

Dimana tertipu oleh jasa unlock IMEI dan datanya malah diancam bakal digunakan untuk pinjol.

Baca Juga: Niat Kerja di Luar Negeri Malah Kena Denda Rp 30 Juta Hingga Diancam Bakal Dijual, Simak Ciri-ciri Penipuan Loker