Find Us On Social Media :

5 Ciri-ciri HP yang Kena Phising, Cek Sekarang Juga!

ciri-ciri hp phising

GridFame.id - Phishing adalah praktik penipuan yang dilakukan dengan cara memperoleh informasi pribadi, seperti kata sandi dan informasi keuangan, dengan menyamar sebagai entitas tepercaya dalam komunikasi elektronik.

Modus operandi phising seringkali melibatkan pengiriman email, pesan teks, atau panggilan telepon yang menipu agar targetnya memberikan informasi pribadi atau mengklik tautan berbahaya.

Phishing merupakan ancaman serius bagi keamanan online, karena bisa menyebabkan pencurian identitas, kerugian finansial, dan kebocoran data yang merugikan.

Salah satu ciri utama phising adalah upaya untuk meniru entitas resmi, seperti bank, layanan email, atau perusahaan terkenal.

Penipu akan menggunakan logo, desain, dan bahasa yang mirip dengan aslinya untuk menipu korban.

Mereka juga sering mengancam atau memberikan insentif palsu untuk membuat korban tertarik atau takut sehingga mereka lebih mudah untuk dimanipulasi.

Phishing juga bisa dilakukan melalui situs web palsu yang dirancang untuk menyerupai situs resmi.

Penipu akan mencoba membuat tampilan situs web tersebut serupa dengan yang asli, namun alamat URL-nya akan sedikit berbeda.

Ketika korban memasukkan informasi pribadi, seperti kata sandi atau nomor kartu kredit, informasi tersebut akan langsung dikirimkan ke penipu.

Modus penipuan phising sendiri pun beragam saat ini yang paling marak menggunakan link.

Berikut ini 5 ciri-ciri HP yang terkena phising.

Baca Juga: Hati-Hati! Ini 6 Orang yang Paling Sering Jadi Sasaran Penipuan Link Phising