Find Us On Social Media :

Sah Indomaret Sebut Belanja Gratis Kalau Tak Diberi Struk, Jangan Mau Dibohongi Kasir Nakal!

GridFame.id - Kalau belanja di Indomaret mulai sekarang, jangan lupa untuk menanyakan struk belanja ya!

Beberapa waktu lalu sempat viral kasus di mana seorang netizen yang menceritakan pengalaman kurang menyenangkannya di X.

Ia menyebut kalau dirinya tidak pernah mendapat struk belanja saat belanja di salah satu cabang Indomaret di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat ia kembali ke cabang Indomaret yang sama, selalu ada tulisan 'mesin print rusak' dan tidak pernah dibetulkan.

Disinyalir, pegawai Indomaret di sana sengaja tidak memberikan struk karena mau mengambil voucher cashback yang tertera pada bagian bawah struk.

Pada cabang Indomaret itu pun tidak ada klaim yang mengatakan bahwa jika tidak ada struk, maka pembelanjaan gratis.

Padahal, klaim itu ada pada cabang Indomaret lainnya yang ia temui di kota berbeda.

Dilansir dari Kompas.com, Marketing Communication Executive Director Indomaret Bastari Akmal mengatakan, apabila terdapat gangguan atau mesin rusak, kasir wajib melaporkannya ke supervisor untuk segara dilakukan perbaikan.

"Standar Operasional Perusahaan (SOP) di toko, kasir wajib info ke supervisornya tentang kerusakan tersebut karena berpotensi diklaim oleh konsumen. Terkadang konsumen yang proaktif juga akan info hal tersebut di call center Indomaret," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (6/3/2024).

Terkait dengan stiker, ia mengatakan bahwa stiker tersebut tertempel di bagian dalam pintu kaca di setiap toko Indomaret.

"Stiker 'Gratis Belanjaan Anda Jika Kasir Kami Tidak Memberikan Setruk Belanja' dan 'Harga Termurah Jika Terdapat Perbedaan Antara Label Harga dengan Komputer Kasir' ditempel di bagian dalam kaca pintu toko," jelas Bastari.

Baca Juga: Murah Meriah! Ini Katalog Promo Indomaret Terbaru Khusus Kebutuhan Ibu dan Anak, Susu Formula Diskon Sampai 30 Ribu