Find Us On Social Media :

Bertepatan dengan Momen Ramadan, Keindahan Alam dan Budaya Arab Saudi Diperkenalkan ke Warga Indonesia di ASTINDO Travel Fair 2024

Arab Saudi semakin membuka diri terhadap datangnya wisatawan dari Indonesia. (Foto: Old Town di Diriyah)

GridFame.id – Otoritas Pariwisata Saudi (Saudi Tourism Authority), untuk pertama kalinya berpartisipasi di dalam ASTINDO Travel Fair, yang digelar di Jakarta pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024 lalu.

Keikutsertaan Otoritas Pariwisata Saudi dalam pameran ini bertujuan untuk mempopulerkan daya tarik Arab Saudi, sebagai tujuan wisata populer bagi wisatawan yang mendambakan pengalaman perjalanan yang kaya.

Pada pameran ini, sebanyak 1.000 pengunjung telah berkesempatan mengenal budaya dan kekayaan alam Arab Saudi yang belum banyak terjelajahi.

Para pengunjung dijamu oleh sambutan Hafawa, yakni keramahtamahan khas Arab.

Lewat pertunjukan musik tradisional, kaligrafi, serta sajian kurma dan kopi Saudi, masyarakat Indonesia dapat merasakan budaya otentik Arab Saudi secara langsung.

Baca Juga: Kaum Mumpung-Mumpung Wajib Waspada! Di Mega Sale Ramadan Ada Bagi-bagi Motor dan Mobil Seharga Cuma Rp 1 Plus Paket Umrah Premium Gratis!

Baca Juga: 5 Ide Jualan Takjil dengan Biskuit Marie, Modal Kecil Tapi Untung Gede

Diakui Sebagai Salah Satu Tujuan Wisata Dunia

Pada 2023, Saudi telah menerima lebih dari 100 juta kunjungan wisatawan. Jumlah ini meningkat sebesar 156 persen dibandingkan 2019, ketika program Visit Saudi 2030 dicetuskan.

Arab Saudi juga telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu tujuan wisata dengan pertumbuhan tercepat di dunia, seperti dilansir World Tourism Organization (UNTWO) dalam laporan Barometer 2024.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah mencatatkan lonjakan jumlah wisatawan Indonesia sebesar lebih dari 40 persen dari 2019 hingga 2023.

Kendati perjalanan ibadah umrah masih menjadi pendorong utama bagi wisatawan Indonesia, sektor pariwisata rekreasi juga mengalami peningkatan.