Find Us On Social Media :

Segera Ditutup! Begini Cara Daftar Beasiswa Kominfo Tahun 2024 Untuk S2 di Dalam dan Luar Negeri

Syarat dan cara daftar beadiswa Kominfo 2024

GridFame.id - Ayo, masih ada kesempatan!

Bagi yang mau menempuh pendidikan S2 harus simak informasi penting kali ini.

Ada program beasiswa untuk menempuh pendidikan magister dari Kominfo.

Program Beasiswa Kominfo merupakan program pemberian beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Pengembangan SDM Kominfo, yang berfokus pada pengembangan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia bidang komunikasi dan informatika level middle-up (expertise) melalui pendidikan formal jenjang Magister (S2) baik dalam maupun luar negeri.

Program ini terbuka luas bagi berbagai kelompok masyarakat yang akan melanjutkan pendidikan dan memperdalam keahlian dan kompetensi di bidang komunikasi dan informatika baik PNS, anggota TNI/POLRI, dan masyarakat umum yang telah bekerja.

Melalui Program Beasiswa Kominfo, pemerintah berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menciptakan individu yang kompeten dan siap berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Tentunya untuk mendukung program prioritas percepatan Transformasi Digital Nasional yang meliputi 4 (empat) sektor strategis.

Yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital dan masyarakat digital.

Pendaftarannya dilakukan secara daring di alamat https://beasiswa.kominfo.go.id/ dan sudah dibuka sejak 23 Februari 2024 hingga 30 April 2024.

Bagaimana caranya?

Simak artikel berikut ini untuk tahu informasi lengkapnya.

Baca Juga: Kesempatan Masih Terbuka! Ini Cara Daftar Beasiswa Djarum Plus Tahun Ajaran 2024/2025 dan Syarat Lengkapnya 

Syarat Pendaftaran

Sejumlah persyaratan harus disiapkan bagi para pelamar beasiswa S2 sesuai dengan ketentuan Kementerian Kominfo dan para mitranya, perguruan tinggi di luar negeri, berikut ini adalah syarat lengkapnya:

1. Warga negara Indonesia (WNI).

2. Masih aktif bekerja dan memiliki masa kerja minimum 2 tahun pada saat melamar yang dibuktikan dengan SK CPNS/PNS/dokumen serupa lainnya bagi PNS/TNI/Polri dan surat keterangan kerja bagi pelamar umum.

3. Tidak ditujukan bagi pelamar yang berprofesi sebagai dosen.

4. Usia maksimal pada saat mendaftarkan diri:

- Maksimal 35 tahun bagi masyarakat umum