Find Us On Social Media :

Makin Ngetren Pembiayaan Hijau di Industri Otomotif, PermataBank Beri Dukungan Bersama NETA Auto Indonesia

PermataBank dan NETA Auto Indonesia dukung pembiayaan hijau di dunia otomotif.

GridFame.id – Saat ini Pemerintah Indonesia telah mengambil berbagai macam langkah untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan. 

Tujuannya, guna mengurangi emisi gas rumah kaca dan mencapai target net zero emission pada tahun 2060 (https://www.antaranews.com/berita/3630483/mendukung-capaian-target-net-zero-emission-2060) 

Di sisi lain, tren pembiayaan hijau atau green financing kian meningkat, seiring  target Pemerintah guna mencapai nol emisi bersih pada 2060 melalui penerapan nilai-nilai ESG (Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola).

Sejalan dengan komitmen ini, PermataBank telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan PT NETA Auto Indonesia (NETA) – distributor kendaraan listrik dari Cina, terkait fasilitas pembiayaan kepada dealer (dealer financing).

Hal ini merupakan langkah positif dalam mendukung transformasi menuju mobil listrik dan mendukung nilai-nilai keberlanjutan. 

Evi Hiswanto, Chief of Corporate Banking PermataBank, menyatakan, “Kami PermataBank sangat terbuka dengan upaya kolaboratif serta dukungan kepada visi-misi pemerintah.” 

Maka, imbuhnya, langkah ini dilakukan pihaknya demi mendukung pemerintah guna mencapai net zero emission pada tahun 2060. 

Hal ini merupakan langkah panjang dan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Dalam hal ini, katanya, PermataBank sangat bangga dapat mengambil bagian dalam rencana besar ini.

“Melalui kemitraan kolaboratif dengan PT NETA Auto Indonesia, kami tak hanya memperluas fasilitas pembiayaan bagi dealer, tapi juga memperkuat dedikasi kami terhadap nilai-nilai berkelanjutan yang menekankan keseimbangan antara ekonomi, lingkungan dan sosial,” ujarnya lagi. 

Baca Juga: Kekurangan Menabung Emas dengan Cara Dicicil di Pegadaian, Wajib Tahu sebelum Mulai! 

Baca Juga: Mulai 1 Juni Beli Gas Elpiji 3 Kg Harus Pakai KTP, Gimana Kalau Beli di Warung? 

Mobil Listrik dengan Teknologi Pintar dan Premium