GridFame.id - Belakangan sempat banyak keluhan masyarakat soal melonjaknya tagihan listrik di rumah.
Hal ini mulai terjadi semenjak adanya imbauan untuk di rumah saja atau work from home untuk mengatasi pandemi virus corona yang sedang melanda Indonesia.
Sejumlah warganet yang mengeluhkan hal itu mengaku sudah menghemat penggunaan listrik, dan pemakaiannya sama seperti bulan-bulan sebelumnya.
Hal ini pun sempat ramai di media sosial hingga viral adanya lonjakan signifikan pada tagihan listrik pelanggan ini.
Mengutip Kompas.com, PLN telah merespons banyaknya keluhan yang disampaikan konsumen soal kenaikan tagihan listrik yang dialami pelanggan listrik non-subsidi.
Saat dikonfirmasi, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka, mengatakan, tidak ada kenaikan tarif listrik selama 2 tahun terakhir.
"Kami pastikan saat ini tidak ada kenaikan listrik, harga masih tetap sama dengan periode tiga bulan sebelumnya. Bahkan, sejak tahun 2017 tarif listrik ini tidak pernah mengalami kenaikan," kata Made Suprateka dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Minggu (3/5/2020).
Meski begitu, masih saja ada yang mengeluhkan adanya kenaikan tagihan listrik yang diterimanya.
Source | : | Kompas.com,Instagram,pln.co.id |
Penulis | : | Maharani Kusuma Daruwati |
Editor | : | Maharani Kusuma Daruwati |
Komentar