GridFame.id - Memasuki bulan ramadhan, tentunya Anda mulai memikirkan koleksi baju lebaran yang akan dipakai di Hari Raya nanti.
Apalagi tahun ini pemerintah mulai mengizinkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.
Tentunya semua orang ingin berpenampilan menarik sebelum bertemu seluruh anggota keluarga.
Maka itu, saat ini sudah banyak orang yang memiliki list baju apa yang akan dipakai untuk lebaran nanti.
Lalu, sudahkah menemukan inspirasi baju lebaran anti mainstream dan kekinian untuk dipakai?
Tenang, Anda bisa ikut hadir dalam acara fashion show virtual yang akan diadakan oleh Stylo Indonesia dan Female & Children Grid Network.
Female & Children Media Grid Network menggelar pertunjukkan Fashion Date dengan konsep fashion show virtual yang memamerkan koleksi busana untuk Hari Raya Lebaran tahun 2022.
Sudah siap untuk panen inspirasi busana lebaran?
Yuk simak hal-hal menarik apa saja yang menanti di acara Fashion Date 2022 hari ini!
Dibalik Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022
Pertunjukkan ini diinisiasi oleh Stylo Indonesia dengan menampilkan pilihan koleksi busana Muslimah dan modest wear untuk menyambut Ramadan dan Lebaran di tahun 2022.
Acara ini merupakan perpanjangan dari Beauty Date yang sempat diadakan pada 2020 lalu, dan kali ini menggandeng 9 brand media dari Female & Children Media Grid Network.
Hal ini diungkapkan Ridho Nugroho, M.I.Kom, sebagai Head of Fashion Beauty Grid Network & Show Director Fashion Date 2022.
"Sebagai inisiator, salah satu alasan saya menggelar Fashion Date perdana di tahun 2022 ini adalah sebagai perpanjangan dari acara Beauty Date yang sempat digelar di bulan Juli 2020 silam. Tujuan lainnya diselenggarakannya Fashion Date untuk memperkuat posisi Female & Children Media Grid Network sebagai grup besar dari KG Media yang memiliki audiens terbesar perempuan di Indonesia serta berbagai media female dengan karakteristik khusus di dalamnya. Di antaranya ada Nova, Nakita, Sajian Sedap, Grid.ID, Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Parapuan, Bobo dan GridKids," ungkap Ridho.
Fashion Date 2022 bakal menampilkan kreativitas para pelaku industri fashion, dalam hal ini fashion desainer muda, brand fashion lokal, dan UMKM.
Virtual trunk show yang terdiri dari 7 sesi berbeda ini menampilkan tren-tren fashion khususnya fashion hijab, fashion muslimah, dan busana modest untuk Hari Raya.
Fashion Date 2022 juga turut menggandeng media anak agar dapat menjadi inspirasi busana Hari Raya bagi audiens perempuan dari berbagai usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.
"Di perhelatan Fashion Date 2022 kali ini, kami juga menggandeng Children Media Grid Network yang hingga kini masih menjadi satu-satunya media anak terbesar dan terbaik di Indonesia lewat Majalah Bobo, Majalah Mombi, Bobo.id, serta Grid Kids. Karena salah satu yang paling menarik dan paling dicari oleh masyarakat menjelang Lebaran adalah busana anak serta busana kembaran keluarga atau sarimbit," jelas sosok yang akrab disapa Idho tersebut.
"Harapan terbesar kami, Fashion Date bisa menghadirkan beragam pilihan busana modest dan muslim untuk Ramadan dan Lebaran dari para fashion desainer berbakat Indonesia sesuai dengan tema Raya Collection 2022 yang diusung," sambungnya.
Gandeng Pelangi Wastra Indonesia (PWI) kenalkan wastra Indonesia ke mata dunia
Fashion Date bekerja sama dengan Pelangi Wastra Indonesia (PWI), komunitas perkumpulan fashion desainer yang mengusung koleksi desainer yang terbuat dari kekayaan wastra khas Indonesia.
"Alasan kami menggandeng para fashion desainer dari PWI adalah tentunya kesamaan visi dan value dalam berkolaborasi. Kami pun memberi tantangan kepada masing-masing para fashion desainer PWI untuk menciptakan koleksi busana spesial yang disesuaikan dengan karakteristik media dan audiens Female & Children Grid Network yang terlibat," ungkap Idho.
Sebanyak 8 desainer dari PWI masing-masing menciptakan dan menampilkan koleksi berupa 3 buah busana eksklusif khusus untuk Fashion Date.
Mereka adalah Leny Rafael, Dwi Lestari Kartika, Nydi Citra, Fia Prasetyahadi, Lala Gozali, Ning Santoso, Adelina, dan Putri Permana.
Dengan durasi 1 jam, Virtual Trunk Show Fashion Date akan ditayangkan secara live dan serentak di Tokopedia Play dan seluruh platform media sosial (Youtube Live, Instagram Live, TikTok Live, dan Facebook Live) milik 9 media yang berpartisipasi pada 9 April 2022 pukul 16.00 WIB.
Ke depannya, diharapkan Fashion Date bisa menjadi flagship event tahunan yang diadakan oleh Female & Children Media Grid Network.
"Fashion Date diharapkan dapat menjadi flagship event tahunan Female & Children Media Grid Network ke depannya sekaligus menjadi program tahunan yang mengukuhkan posisi kami sebagai media lifestyle terbesar dan terbaik di Indonesia,” tutup Idho.
Baca Juga: Baru Masuk Puasa Hari Ketiga Harga Bahan Pokok Sudah Naik Gila-gilaan Ini Rinciannya
Source | : | Stylo.ID |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar