GridFame.id - Penjual di TikTok Shop merapat!
Informasi seputar cara jualan di TikTok Shop kini banyak dicari masyarakat.
TikTok Shop kini menjadi salah satu aplikasi belanja yang digemari masyarakat Indonesia.
Berbagai macam jenis produk tersedia dengan harga termurah dibanding aplikasi belanja online lain.
Tak heran jika TikTok Shop langsung booming di kalangan online shopper Indonesia.
Bukan itu saja, proses pengiriman produk di TikTok Shop juga terbilang cepat.
Ditambah adanya banyak bonus seperti diskon hingga cashback yang membuat pengguna semakin bahagia.
Bukan itu saja, TikTok Shop juga membantu para penjual untuk mempromosikan produk ke jutaan penggunanya.
Banyak keuntungan yang bisa didapatkan penjual maupun pembeli di fitur TikTok Shop.
Mau tahu cara jualan untung di TikTok Shop?
Simak 4 trik jualan untung di TikTok Shop berikut ini.
Baca Juga: Tak Perlu Pakai Followers Jutaan, Ini 3 Cara Dapat Uang di TikTok Lite
Fitur siaran langsung atau live streaming di TikTok saat ini banyak digandrungi.
Tingginya pengguna TikTok di Indonesia yang mencapai hampir 100 juta pengguna per Juli 2022 lalu, membuat banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan fitur live ini.
Interaksi antara penjual dan penonton secara langsung melalui live ini memudahkan pelaku bisnis untuk berjualan produknya.
Akan tetapi, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum Anda berjualan menggunakan TikTok live agar mampu menggaet pembeli.
Tertarik? Simak pemaparan yang sudah dirangkum Kompas.com berikut.
Deskripsikan produk yang dijual dengan singkat dan tidak bertele-tele. Informasi soal produk yang terlalu berbelit akan membuat penonton merasa mudah bosan dan tidak tertarik.
Selain itu, beberkan dengan percaya diri apa-apa saja kelebihan dan keuntungan produk jualan.
Hal ini perlu diterapkan agar calon pembeli merasa teryakinkan untuk membeli dan bertransaksi.
Baca Juga: Bisa Dapat Banyak Promo Menarik, Simak Cara Belanja di TikTok Shop Bayar Pakai OVO
Kunci menggaet agar penonton betah berada di TikTok Live adalah kedekatan. Maka dari itu, perlakukan penonton selayaknya sahabat.
Perasaan ‘akrab’ ini akan membuat calon pembeli merasa dekat dan percaya dari produk yang dijual.
Calon pembeli pun tidak akan sungkan untuk bertanya dan mengetahui lebih lanjut mengenai produk di kolom komentar. Dengan begitu, akan terjalin interaksi yang aktif dan menguntungkan.
Agar tidak monoton, buat konsep live yang berevariasi sehingga penonton akan menantikan live dari jualan Anda.
Bisa dimulai dengan konsep seperti QnA (tanya-jawab), review produk, atau demonstrasi menggunakan produk secara langsung di hadapan penonton live, menerapkan langkah ini bisa meningkatkan keinginan penonton untuk membeli produk Anda.
Langkah terakhir dan juga paling penting ialah call to action, atau memancing pembeli untuk segera membeli produk jualan Anda.
Gunakan judul live yang menarik perhatian pembeli, Anda juga bisa membagikan promo atau potongan harga dengan waktu-waktu tertentu.
Langkah call to action ini bisa Anda ucapkan beberapa kali selama live agar penonton selalu terstimulasi untuk segera membeli.
Selain itu, perhatikan jam-jam live di waktu yang tepat untuk bisa menggaet penonton yang lebih banyak lagi.
Baca Juga: Gratis Biaya Admin, Ini Cara Puas Belanja di TikTok Shop Bayar Pakai DANA dan Shopeepay
Artikel Ini Telah Tayang Sebelumnya di Kompas.com dengan Judul "Jurus Jitu Jualan di TikTok Live, Auto Cuan!"
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar