GridFame.id - Apa yang harus dilakukan jika barang pesanan tidak sesuai?
Pengguna dijamin tak akan rugi, Tokopedia memberikan garansi pengembalian barang jika diinginkan.
Sebagai aplikasi belanja online terbesar di Indonesia, Tokopedia memastikan kepuasan pelanggan saat berbelanja.
Begitu juga saat pengguna merasa kecewa dengan barang pesanannya.
Melalui aplikasi Tokopedia, pelanggan bisa mengajukan komplain barang yang tidak sesuai.
Saat mengajukan komplain, pengguna dapat memilih solusi pengembalian dana transaksi untuk masalah yang dihadapi.
Solusi pengembalian dana hanya tersedia saat penjual menanggapi komplain di awal.
Anda bisa hubungi Penjual dan membuat kesepakatan terlebih dahulu.
Kemudian lakukan komplain dengan memilih solusi Pengembalian Dana.
Bagaimana cara mengajukan komplain produk tidak sesuai melalui pusat resolusi?
Simak langkah-langkahnya berikut ini.
Baca Juga: Simak Cara Transfer Saldo Tokopedia ke Rekening Bank Tanpa Ribet
Dilansir dari laman resmi Tokopedia.com, pengguna dapat mengajukan komplain produk kurang dengan cara:
1. Klik tombol Ajukan Komplain di bawah
2. Pilih kategori masalah Tidak sesuai deskripsi, salah warna/ukuran.
3. Kemudian klik Pilih Masalah.
4. Pilih barang yang tidak sesuai, masukan jumlahnya, isi Alasan dan lampirkan Bukti Foto & Video.
5. Pembeli dapat memilih solusi yang diinginkan.
6. Pembeli juga dapat langsung mengetahui estimasi waktu penanganan komplain. Selanjutnya klik Ajukan Komplain.
7. Kemudian klik Ajukan Sekarang.
Saat ini pembeli dapat klaim ongkir pengembalian berlaku untuk pengiriman lewat kurir selain GoSend dan GrabExpress.
Pembeli tidak bisa lagi mengajukan komplain terhadap pesanan yang sama setelah 2 hari sejak status komplain telah selesai atau dibatalkan.
Baca Juga: Rebahan Dapat Cuan dari Tokopedia Affiliates, Cuma Share Link Aja Loh!
Source | : | Tokopedia |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar