GridFame.id – Anda pernah mengalami gangguan listrik di rumah?
Tenang, tidak perlu khawatir, karena masalah tersebut bisa diatasi dengan mengadukan ke layanan yang disediakan PLN.
Seperti kita tahu, gangguan listrik di rumah seringkali terjadi tidak terduga.
Untuk itu Anda bisa memanfaatkan layanan pengaduan PLN yang dikabarkan beroperasi selama 24 jam.
Layanan ini disediakan khusus untuk menanggapi datangnya kelihan, pertanyaan hingga masukan dari pelanggan PT PLN.
Terutama pengaduan PLN bisa dimanfaatkan pelanggam yang mengalami gangguan listrik di rumah.
Misalnya gangguan listrik karena power failure atau listrik padam, voltase listrik mendadak tinggi hingga tegangan yang tiba-tiba turun
Pelanggan dapat memilih jenis aduan yang disediakan PLN mulai dari nomor PLN (call center) , hingga melaluo media sosial resminya
Seperti dikutip GridFame.id layanan pemgaduan PLN dihadirkan dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan.
Para pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan pengaduan selama 24 jam.
Simak untuk melohat pilihan pengaduan yang disediakan PLN.
Baca Juga: Token Listrik Gagal Diisi? Ini Penyebab dan Cara Atasinya
Ya dengan adanya kemajuan teknologi membuat ssegala hal menjadi lebih mudah, salah satunya pengaduan listrik.
PT PLN diketahui menyediakan pengaduan PLN melalui WhatsApp bagi para pelanggannya.
Anda bisa menghuungi di nomor 08122123123 serta kirim bukti mengenai keluhan tersebut.
Nantinya Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada untuk mengurus keluhan tersebut.
Bagi Anda yang mengalami gangguan listrik, cara pertama untuk mengajukan pengaduan PLN adalah melalui sambungan telepon (nomor telepon PLN).
Caranya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi PLN di nomor 123 dan menyampaikan pengaduan.
Jika Anda menggunakan ponsel, gunakan kode area tempat tinggal Anda. Misalnya, jika Anda berdomisili di Jakarta, hubungi (021)123 supaya tersambung ke PLN.
Namun, sambungan telepon ini menggunakan pulsa alias tidak gratis.
Baca Juga: Penyebab Gagal Isi Token Listrik hingga Solusinya dari PLN, Tidak Usah Panik!
Cara kedua untuk melaporkan gangguan listrik adalah melalui virtual assistant PLN 123. Berikut langkah-langkahnya:
Buka browser di smartphone atau PC Anda.
Kunjungi laman https://web.pln.co.id/.
Pilih menu Virtual Assistant PLN 123 yang berada pada bagian kanan situs tersebut.
Anda akan diminta mengisi kolom yang terdiri dari nama, nomor handphone, alamat email, nomor ID pelanggan PLN dan keluhan yang ingin diadukan
Setelah itu, Anda akan diminta mengisi jawaban verifikasi yang terdiri dari soal penambahan angka
Lalu, Anda akan langsung terhubung dengan operator PLN.
Operator akan menanyakan mengenai keluhan dan akan memberikan solusinya.
Semoga bermanfaat!
Baca Juga: Berikut Cara Laporkan Gangguan Listrik Via PLN Mobile Agar Segera Tertangani
Penulis | : | Nabilah Hermawati |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar