GridFame.id - Jangan panik jika barang hilang di kurir saat pesan di Tokopedia.
Barang hilang di kurir memang bisa saja terjadi, apalagi jika barang yang dipesan bernilai besar.
Atau barang hilang di kurir karena keteledoran dari pihak ekspedisi.
Lalu, bagaimana jika hal itu terjadi pada kita?
Tenang saja, karena kita bisa mengajukan komplain ke Tokopedia meski barang itu sudah di kurir.
Jika Anda pernah mengalami kejadian hilang barang oleh kurir saat berbelanja di Tokopedia, maka Anda dapat lakukan pengajuan komplain di Pusat Resolusi agar dapat dilakukan pengecekan pada keberadaan produk yang belum diterima.
Selain itu Anda dapat mendiskusikan solusi yang akan ditempuh bersama penjual secara langsung melalui Pusat Resolusi.
Anda juga dapat melakukan konfirmasi dengan menghubungi pihak kurir pengiriman yang digunakan untuk mengetahui status pengiriman produk.
Atau, Anda juga bisa mengklaim asuransi untuk barang yang hilang dengan cara sebagai berikut:
Berikut tampilan pengajuan klaim selesai.
Baca Juga: Butuh Suntikan Dana Untuk Restock Barang? Begini Cara Mengajukan Pinjaman Modal Toko di Tokopedia
Dana akan diteruskan ke saldo penghasilan penjual.
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar