GridFame.id - Ini hal yang harus dilakukan jika wajah dan kendaraan driver Grab tidak sesuai aplikasi
Apakah Anda pengguna Grab transportasi?
Grab transportasi seperti GrabBike dan GrabCar adalah fitur yang paling banyak digunakan di Grab.
Dengan fitur layanan ini, Anda tidak perlu repot menyiapkan kendaraan saat ingin bepergian.
Anda cukup memesan GrabBike atau GranCar lewat aplikasi Grab di HP Anda.
Namun meski aplikasi Grab tergolong aman, Anda tetap harus berhati-hati dan waspada.
Sebab, kejahatan bisa terjadi kapan saja jika ada kesempatan.
Seperti yang pernah terjadi, ada beberapa kasus kejahatan berupa penculikan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku-ngaku sebagai driver Grab.
Untuk itu, pastikan wajah dan kendaraan driver yang menjemput Anda sesuai dengan yang ada di aplikasi Grab.
Lalu, bagaimana jika wajah dan kendaraan driver berbeda?
Simak sampai habis!
Baca Juga: Jangan Panik Dulu, Begini Cara Mengatasi Pembayaran Tagihan Pascabayar di Grab yang Gagal Terus
Melansir dari laman Help.grab.com, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika mendapati hal di atas.
Yang pertama, Anda bisa langsung membatalkan pesanan Grab Anda.
Sebab, banyak sekali kejahatan dengan modus di atas.
Selain itu, Anda juga bisa langsung membuat aduan ke pihak Grab.
Caranya, buka laman pengaduan dengan klik di sini.
Selanjutnya, isi formulir yang disediakan di sana.
Mulai dari nama lengkap, nomor HP, email, kode booking, dan masalah yang terjadi.
Dalam hal ini, Anda bisa memilih "Profil Mitra Pengemudi".
Baca Juga: Tak Perlu Pesan Lagi, Begini Cara Menambahkan Tujuan Perjalanan Grab
Selanjutnya, jelaskan secara singkat masalah yang Anda hadapi.
Klik kolom "Saya bukan robot" dan Kirim.
Tunggu dan pihak Grab akan segera memberi respon lewat email.
Semoga informasinya membantu!
Baca Juga: Hati-Hati! Beberapa Hal Ini Bikin Restoran GrabFood Ditangguhkan
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar