GridFame.id - Ini dia penyebab paket TikTok Shop tidak bisa direfund meski produk rusak.
Apakah Anda salah satu pengguna TikTok Shop?
Saat ini, TikTok Shop menjadi salah satu platform belanja online favorit banyak orang.
Sebab, banyak sekali produk-produk unik yang dijual di TikTok Shop.
Selain itu, TikTok Shop juga kerap memberi voucher berupa diskon dan geratis ongkir.
Sama seperti plarform belanja online lainnya, TikTok Shop juga melayani refund dan retur.
Hal ini bisa dilakukan jika barang rusak saat dalam perjalanan.
Namun, banyak pengguna TikTok Shop yang mengeluh tidak bisa mengajukan refund dan retur.
Padahal barang yang sampai rusak atau tidak berfungsi dengan baik.
Biasanya, hal ini terjadi karena ada beberapa masalah saat pengajuan.
Nah, ini dia penyebabnya!
Baca Juga: Hati-Hati! Ini Penyebab Pencabutan Hak Seller TikTok Shop Secara Permanen
Melansir dari laman Seller-id.tiktok.shop, ada 2 penyebab pembeli tidak bisa refund dan retur barang.
Biasanya, seller bakal meminta bukti rekaman video saat pembeli membuka paket.
Hal ini agar seller bisa memastikan produk yang ingin direfund dan retur rusak saat dalam perjalanan.
Untuk itu, sebaiknya Anda selalu merekam saat membuka paket.
Sebab, video tersebut bisa jadi bukti terkuat saat mengajukan refund dan retur.
Jika Anda ingin mengajukan refund dan retur, sebaiknya sesegera mungkin setelah paket diterima.
Sebab, jika 6 hari setelah paket tidak ada komplain atau pengajuan refund dan retur, maka produk dianggap baik-baik saja.
Baca Juga: Hati-Hati! Ini Dia Penyebab Toko Tidak Bisa Mendaftarkan Produk ke Promosi Afiliasi TikTok Shop
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar