GridFame.id - Ini beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum klaim garansi saldo DANA yang hilang.
Apakah Anda pengguna aplikasi DANA?
DANA kini menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang populer.
Sebagian besar orang menggunakan DANA untuk melakukan transaksi sehari-hari.
Dengan DANA, Anda bisa menyimpan, menerima, dan mengirim saldo atau uang.
Anda pun bisa melakukan berbagai pembayaran dengan DANA.
Anda tidak perlu ragu atau khawatir menggunakan aplikasi yang satu ini.
Sebab, DANA punya layanan DANA Protection yang berfungsi untuk melindungi saldo Anda.
Jadi, saldo Anda bisa diklaim jika tiba-tiba hilang atau berkurang.
Namun untuk klaim garansi saldo hilang, Anda harus memenuhi syarat yang diberikan terlebih dulu.
Simak sampai habis, yuk!
Baca Juga: Total Target Impian Hingga Rp 16 Juta! Simak Begini Cara Top Up Saldo DANA Goals
Melansir dari Dana.id, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi dulu sebelum klaim garansi uang kembali di DANA.
Apa saja?
Syarat yang pertama, Anda sudah upgrade ke akun DANA Premium.
Jika belum upgrade ke Premium, kemungkinan besar klaim garansi uang kembali Anda tidak bisa dilanjutkan.
Selain itu, Anda jugadan aktivasi verifikasi wajah DANA Viz sebelum saldomu hilang.
Hal ini untuk memastikan identitas Anda sebagai pemilik akun.
Baca Juga: Cuma Satu Kali Transaksi, Begini Cara Kirim Saldo DANA ke Beberapa Penerima Sekaligus
Anda juga wajib menginformasikan atau melaporkan ke pihak DANA sesegera mungkin.
Jika Anda melaporkan ke pihak DANA lebih dari 15 hari sejak kejadian, maka pihak DANA bisa lepas tanggung jawab.
Anda juga wajib menyertakan laporan polisi yang sah.
Hal ini diperlukan untuk kasus kehilangan saldo di atas Rp 2,5 juta dan kehilangan handphone.
Semoga informasinya bermanfaat!
Baca Juga: Banyak yang Kebingungan, Ternyata Ini Alasan Fitur DANA Paylater Tidak Muncul di Halaman Utama
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar