GridFame.id - Belanja online nampaknya sudah masuk jadi sebagian hidup nyaris semua orang.
Bagaimana tidak, kita hanya perlu duduk dan membuka handphone dan mencari barang yang kita mau.
Ada banyak opsi serta harga yang ditawarkan sehingga membuat kita bisa memilih-milih mana yang sesuai.
Sayangnya, banyak hal bisa terjadi saat membeli barang online.
Jika Anda pernah mengalami kejadian hilang barang oleh kurir saat berbelanja di Tokopedia, maka Anda dapat lakukan pengajuan komplain di Pusat Resolusi agar dapat dilakukan pengecekan pada keberadaan produk yang belum diterima.
Selain itu Anda dapat mendiskusikan solusi yang akan ditempuh bersama penjual secara langsung melalui Pusat Resolusi.
Anda juga dapat melakukan konfirmasi dengan menghubungi pihak kurir pengiriman yang digunakan untuk mengetahui status pengiriman produk.
Atau, Anda juga bisa mengklaim asuransi untuk barang yang hilang dengan cara sebagai berikut:
Berikut tampilan pengajuan klaim selesai.
Dana akan diteruskan ke saldo penghasilan penjual.
Baca Juga: Dana Refund Tokopedia Belum Masuk Saldo Sejak Lama? Simak Estimasi Pengembalian Dana Berikut Ini
Selanjutnya Anda sebagai pembeli dana akan dikembalikan ke Saldo Refund/limit kartu kredit atau sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.
Source | : | Tokopedia |
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar