GridFame.id - Jangan emosi dulu kalau barang yang diterima rusak fungsi atau fisik.
Apabila Penjual menolak komplain barang rusak, maka tim Tokopedia Care akan mengarahkan untuk melakukan pengajuan klaim asuransi dengan mengisi form klaim barang rusak.
Dengan begini, uang kita bisa kembali dan tidak perlu menyimpan barang yang rusak.
Barang pesanan memang tidak bisa diprediksi akan jadi seperti apa saat sampai ditangan kita.
Untuk itu, Tokopedia memberikan klaim asuransi bagi setiap barang yang dipesan.
Jika ada kerusakan secara fungsi atau fisik, bisa ikuti cara di bawah ini.
Silakan ikuti panduan berikut ini untuk klaim asuransi:
Nantinya, ada 2 proses pengajuan yang bisa diberikan.
Pertama adalah mengirimkan produk ke pihak asuransi atau pemusnahan barang.
Keduanya pun butuh proses yang perlu diperhatikan.
Jika proses Pengajuan klaim mengarahkan untuk dapat melakukan pengiriman produk ke pihak Asuransi (Scrap) sebagai syarat pengajuan klaim, silakan ikuti panduan berikut:
Source | : | Tokopedia |
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar