GridFame.id - Begini cara mengembalikan akun DANA jika nomornya hilang atau expired.
Saat pertama kali mendaftar DANA, Anda diminta untuk memasukkan nomor HP yang aktif.
Nomor HP berfungsi sebagai nomor rekening DANA Anda.
Selain itu, nomor HP juga diperlukan saat Anda login akun DANA.
Saat login, DANA akan mengirimkan kode OTP ke nomor HP tersebut lewat SMS.
Sehingga, hanya Anda selaku pemilik nomor HP tersebut yang bisa mengakses DANA.
Hal tersebut jadi masalah ketika nomor HP yang terdaftar hilang atau expired.
Sebab, Anda tidak bisa mendapatkan kode dari DANA untuk masuk ke akun.
Akan sangat merepotkan jika di akun DANA Anda masih ada saldo.
Nah, berikut ini adalah cara mengembalikan akun DANA jika nomor hilang atau expired.
Simak sampai habis, yuk!
Melansir dari laman Dana.zendesk.com, berikut ini adalah langkah mengembalikan akun DANA yang nomornya sudah hangus atau expired.
1. Kirim keluhan terkait kesulitan masuk akun DANA ke email help@dana.id.
2. Atau Anda bisa hubungi Customer Care DANA di sini untuk bantuan lebih lanjut.
2. Catat nomor tiket keluhan yang diberikan oleh tim DANA Customer Care.
3. Rekam dan siapkan video selfie sambil memegang selembar kertas yang berisi informasi berikut ini:
4. Kirimkan video selfie tersebut ke alamat email help@dana.id untuk diproses lebih lanjut.
5. Pergantian nomor HP DANA Anda sedang diproses.
Gampang banget, kan?
Selamat mencoba!
Baca Juga: Belanja Baju dan Hampers Lebaran Lebih Praktis, Simak Begini Cara Menghubungkan Akun Blibli ke DANA
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar