GridFame.id - Mau belanja kebutuhan lebaran di Shopee?
Shopee menyediakan berbagai pilihan jasa pengiriman pesanan.
Salah satu yang selalu menjadi andalan adaah Shopee COD.
COD (Bayar di Tempat) adalah metode pembayaran yang dilakukan secara langsung di tempat, setelah pesanan dari kurir diterima oleh Pembeli.
Metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) berlaku tanpa min. pembelian dengan maks. pembelian Rp5.000.000 per pesanan.
Pembeli harus melakukan pembayaran secara tunai ke kurir sebelum menerima/membuka paket.
Metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) Pembeli dinonaktifkan sementara apabila Pembeli pernah membatalkan pesanan sebanyak 2 kali dalam 60 hari kalender.
Metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) Pembeli akan diaktifkan dan dapat digunakan kembali secara otomatis setelah 60 hari kalender terhitung dari tanggal metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) dinonaktifkan.
Shopee memiliki program yang mendukung pengembalian barang di tempat untuk pesanan dengan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) khusus jasa kirim Shopee Xpress Hemat, Shopee Xpress Sameday, dan Shopee Xpress Standard, yaitu program COD Cek Dulu.
Lalu bagaimana jika pengiriman pesanan Shopee COD gagal?
Jangan panik dulu, simak begini cara mengatasinya.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, jika pengiriman gagal dilakukan, maka jasa kirim akan melakukan pengiriman ulang dengan waktu dan batas jumlah pengiriman ulang yang bergantung pada jasa kirim yang dipilih.
Jika pengiriman ulang telah mencapai batas yang ditetapkan oleh jasa kirim atau pesanan ditolak oleh Pembeli di tempat, maka barang akan dikirimkan kembali kepada Penjual tanpa biaya tambahan.
Apabila Anda ingin mengonfirmasi pengiriman ulang ke pihak jasa kirim, Anda dapat langsung menghubungi pihak jasa kirim.
Apabila barang Anda hilang/rusak dalam pengiriman, ikuti langkah-langkah proses ganti rugi jika barang rusak/hilang dalam pengiriman.
Sehingga pesanan dikembalikan ke Penjual, Pembeli dan Penjual tidak menanggung ongkir pengembalian pesanan karena ongkir ditanggung oleh Shopee.
Apabila Penjual belum mendapatkan pesanan yang dikembalikan setelah status pengiriman kembali berhasil, mohon hubungi:
1. Agen drop off point (apabila pesanan dikirim dengan metode antar ke counter atau drop off), atau
2. Jasa kirim atau agen drop off point terdekat (apabila pesanan dikirim dengan metode pick up).
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar