GridFame.id - Belanja di Shopee perlu memerhatikan beberapa hal.
Salah satunya tentang kelengkapan data informasi di tiap akun.
Informasi yang dimasukkan saat belanja di Shopee sangat penting.
Terutama tentang nama penerima, nomor yang bisa dihubungi dan juga alamat pengiriman.
Shopee juga kerap meminta pengguna menuliskan lebih rinci tentang alamat tujuan pengiriman pesanan.
Misalnya warna gerbang rumah, warna cat, gedung atau bangunan.
Bukan tanpa alasan, hal ini akan membantu mempermudah kurir mengantarkan pesanan pengguna.
Lalu bagaimana jika pengguna salah memasukkan alamat?
Tentu saja paket yang dikirim akan salah sasaran dan tidak sampai ke tangan pembeli.
Akan tetapi tenang saja, pengguna masih bisa mengubah alamat pengiriman meski terlanjur checkout.
Simak begini caranya.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, Anda hanya bisa mengubah alamat pengiriman setelah Checkout jika Anda memenuhi Syarat & Ketentuan berikut:
1. Penjual belum mengatur pengiriman paket Anda (ketahui lebih lanjut untuk jasa kirim yang didukung Shopee).
2. Anda belum melakukan pembayaran atau pembayaran yang dilakukan belum berhasil (ketahui lebih lanjut untuk jasa kirim yang tidak didukung Shopee).
3. Anda belum pernah mengajukan perubahan alamat di pesanan, Anda hanya bisa mengubah alamat pengiriman satu kali saja untuk setiap pesanan.
5. Jasa kirim mampu menjangkau alamat pengiriman yang baru.
6. Alamat pengiriman yang baru memiliki titik geo-location (khusus jasa kirim Grab dan Gojek).
7. Tidak menggunakan jasa kirim yang sedang mengadakan promosi di lokasi pesanan tersebut.
Apabila Anda memenuhi semua syarat di atas, Anda bisa mengubah alamat pengiriman dan untuk mengubah alamat pengiriman, ikuti cara berikut ini:
1. Pilih tab Saya di aplikasi Shopee
2. Pada menu Pesanan Saya, pilih Dikemas
3. Pilih pesanan yang ingin Anda ubah alamat pengirimannya
4. Pilih Ubah pada bagian Alamat Pengiriman
5. Pilih alamat
6. Konfirmasi.
Jika Anda tetap ingin mengubah alamat pengiriman ketika pesanan Anda sudah dikirim oleh Penjual, ikuti cara berikut:
- Hubungi Customer Service Shopee atau jasa kirim yang Penjual gunakan untuk mengirim pesanan Anda.
- Jika pesanan sudah dikirim menggunakan kurir pribadi Penjual atau menggunakan jasa kirim yang tidak didukung Shopee, hubungi Penjual via Chat di aplikasi Shopee.
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar