GridFame.id - Jasa pengiriman yang didukung Shopee sangatlah banyak sehingga pengguna bebas memilih saat belanja.
Salah satu yang selalu menjadi andalan adalah Shopee Xpress.
Ada empat jenis pengiriman Shopee Xpress, yaitu Shopee Xpress Standard, Shopee Xpress Sameday, Shopee Xpress Instant, dan Shopee Xpress Hemat.
Ketika barang hilang saat belanja di Shopee, akan ada asuransi yang bisa diklaim oleh pembeli.
Asuransi pesanan hilang ini salah satunya ditawarkan oleh Shopee, untuk jasa kirim Shopee Xpress.
Untuk setiap pesanan Shopee Xpress Instant, barang kita sudah otomatis terlindungi oleh asuransi sampai dengan Rp1 juta.
Namun, jika kita memilih ekstra perlindungan, maka barang terlindungi oleh asuransi sampai dengan Rp10 juta.
Cara klaim pesanan hilang ketika belanja di Shopee pakai Shopee Xpress, yaitu dengan menyiapkan beberapa bukti berupa foto atau video.
Namun sebelum itu, pengguna juga bisa selalu memantau pengiriman dengan mengecek nomor resi Shopee Xpress.
Tentunya ada syarat yang harus dipatuhi jika ingin memilih Shopee Xpress sebagai jasa pengiriman barang.
Simak begini syarat pakai Shopee Xpress saat belanja di Shopee.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, untuk dapat menggunakan jasa kirim Shopee Xpress, mohon pastikan hal berikut:
1. Untuk menggunakan Shopee Xpress Sameday, Pembeli harus berdomisili di wilayah jangkauan dengan total berat pesanan maks. 7kg.
2. Untuk menggunakan Shopee Xpress Standard, Pembeli harus berdomisili di wilayah jangkauan dengan total berat pesanan maks. 50kg untuk pengiriman di dalam Pulau Jawa dan 200kg untuk pengiriman di luar pulau Jawa.
3. Untuk menggunakan Shopee Xpress Instant, Pembeli harus berdomisili di wilayah jangkauan dengan total berat pesanan maks. 20kg.
4. Untuk menggunakan Shopee Xpress Hemat, Pembeli harus berdomisili di wilayah jangkauan dengan total berat pesanan maks. 50kg.
Shopee Xpress Hemat melayani pengiriman produk berbahaya seperti cairan, baterai, magnet, dll.
Kami menyarankan Pembeli untuk menggunakan Shopee Xpress sebagai opsi pengiriman untuk pesanan yang dapat didukung oleh jasa kirim ini.
Apabila paket Anda mengalami kerusakan/hilang, hubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat di Aplikasi Shopee.
Pastikan Anda mempunyai bukti untuk melapor agar dapat ditindaklanjuti oleh Tim Shopee.
Baca Juga: Barang Rusak atau Hilang? Jangan Panik, Ini Cara Klaim Perlindungan Pengiriman Shopee Xpress Instant
Source | : | Shopee |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar