GridFame.id - Begini cara mengatasi saldo GoPayLater Cicil belum kembali setelah pesanan Tokopedia dibatalkan.
Apakah Anda menggunakan fitur GoPayLater Cicil?
GoPayLater Cicil adalah salah satu fitur Gojek yang bisa digunakan di platform belanja online Tokopedia.
Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk berbelanja dengan sistem bayar nanti.
Cicilan tenornya pun sangat beragam, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, hingga 12 bulan.
Saldo GoPayLater Cicil bakal otomatis terpotong jika Anda melakukan pembayaran di Tokopedia.
Sebaliknya, saldo GoPayLater Cicil bakal dikembalikan jika pesanan dibatalkan.
Namun, beberapa pengguna mengalami masalah saldo GoPayLater Cicil tak kunjung dikembalikan.
Sehingga, cicilan tetap tercatat meski pesanan sudah dibatalkan.
Jika mengalami masalah seperti di atas, sebaiknya jangan panik dulu.
Berikut ini cara mengatasinya agar saldo segera dikembalikan.
Melansir dari laman Tokopedia.com, Anda tidak perlu khawatir jika mengalami hal di atas.
Sebab, biasanya proses pengembalian dana GoPayLater Cicil membutuhkan waktu 1x24.
Jadi, Anda hanya perlu menunggu hingga 1x24 jam.
Lantas, apa yang harus dilakukan jika saldo GoPayLater Cicil belum juga kembali sampai batas waktu yang ditentukan?
Jika saldo belum juga kembali setelah lebih dari 24 jam, Anda bisa membuat laporan ke pihak Tokopedia.
Caranya yakni dengan mengirim email pengaduan ke care@tokopedia.com.
Ceritakan kendala Anda secara detail.
Jangan lupa sertakan bukti tangkap layar pembatalan pesanan dan halaman transaksi GoPayLater Cicil.
Tunggu CS Tokopedia menghubungi Anda dan ikuti intruksi yang diberikan.
Semoga informasinya bermanfaat!
Baca Juga: Bisakah Melunasi Tagihan GoPayLater Cicil di Tokopedia Sekaligus?
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar