GridFame.id - Belakangan pengguna aplikasi DANA tengah heboh di media sosial.
Bukan tanpa alasan, banyak yang mengalami kendala saat mengakses akun mereka.
Parahnya tak sedikit pula yang mengadu telah kehilangan saldo yang tersimpan di akun mereka.
Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir memang marak kasus penipuan digital, termasuk pada akun e-wallet seperti DANA.
Ada beberapa hal yang perlu dicurigai soal adanya indikasi penipuan.
Pertama, perlu diketahui bahwa customer service official DANA tidak pernah meminta PIN atau OTP.
Jika Anda menerima indikasi penipuan yang mengatasnamakan pihak DANA / EDIK seperti menjanjikan sejumlah hadiah, perlu dicurigai.
Apalagi jika meminta untuk memberikan PIN atau kode verifikasi atau meminta kamu mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening tertentu, segera laporkan ke email help@dana.id atau hubungi Customer Care DANA di sini untuk bantuan lebih lanjut.
Untuk itu, jangan pernah memberikan PIN atau kode verifikasi ke siapapun termasuk pihak DANA.
Lalu bagaimana dengan munculnya transaksi misterius yang membuat saldo terkuras habis?
Segera lakukan ini agar masalah segera diproses.
Melalui akun Twitter @lil_mir7, warganet ini mengunggah bukti transaksi misterius yang membuat saldo DANA miliknya terkuras.
Menurut sang pemilik akun, ia kehilangan saldo ratusan ribu untuk transaksi yang tak pernah ia lakukan.
Ia juga mengaku tidak pernah berlangganan apapun sehingga tidak seharusnya mengalami pemotongan saldo tiba-tiba.
"Tetiba pengen spill sakit hati bgt pake Dana @danawallet, kena penarikan uang gaib, sampe ilang 180K, padahal kgk pernah berlangganan apapun selama idup gw, bcz gw miskin," tulisnya.
Bukan hanya sang pemilik akun, beberapa pengguna lain pun mengeluhkan akun mereka eror.
Mulai dari gagal transfer, gagal upgrade ke DANA Premium hingga gagal tarik tunai meski saldo masih mencukupi.
Untuk membuat pengaduan terkait dengan gangguan akun DANA, pengguna bisa melakukan ini:
1. Buka aplikasi DANA
2. Pilih History/Riwayat
3. Pilih transaksi yang akan dilaporkan dan pilih CHAT.
Buat pengaduan kepada Customer Service DANA, namun apabila tak kunjung mendapatkan respon, pengguna bisa mencoba cara ini:
Baca Juga: Cara Beli Investasi Reksadana di Aplikasi DANA
1. Buka aplikasi DANA
2. Masuk ke menu Me/Saya
3. Pilih menu Resolution Center/Pusat Resolusi
4. Klik menu "CHAT".
Pelaporan juga dapat dilakukan ke email help@dana.id atau hubungi Customer Care DANA di sini untuk bantuan lebih lanjut.
Source | : | |
Penulis | : | Nindy Nurry Pangesti |
Editor | : | Nindy Nurry Pangesti |
Komentar