GridFame.id -
Dompet digital memang banyak digunakan oleh masyarakat.
Bagaimana tidak, penggunaan dompet digital lebih praktis.
Apalagi bisa digunakan untuk segala pembayaran.
Selain untuk transfer, dompet digital juga bisa digunakan untuk pembelian maupun pembayaran.
Seperti pembelian token listrik, pembayaran internet dan lain-lain.
Untuk pengisian saldonya pun bisa dilakukan dengan cara beragam
Menggunakan m-banking, ATM atau di minimarket terdekat.
Anda juga bisa melakukan isi saldo e-money menggunakan dompet digital.
Bagaimana ketika mengisi menggunakan DANA tidak masuk padahal saldo sudah terpotong?
Jangan panik gunakan cara ini untuk mengatasinya.
Melansir dari dana.id, berikut ini cara mengatasi gagal top up saldo e-money:
1. Pastikan nomor kartu uang elektronik pada saat transaksi sudah sesuai.
2. Update saldo uang elektronik dengan fitur NFC hanya dapat dilakukan oleh pengguna Android dan iOS yang mendukung fitur NFC.
3. Jika perangkatmu tidak mendukung fitur NFC, anda dapat melakukan update saldo Uang Elektronik ke ATM Mandiri atau gerai retail offline seperti Indomaret/Alfamart.
Kebanyakan yang terjadi adalah pengguna tak mengupdate saldonya.
Anda bisa langsung menghubungi ke minimarket terdekat untuk mengupdate-nya.
Jika saldo telah terpotong namun tak kunjung masuk juga silahkan bisa langsung melakukan pelaporan di website resmi kami di https://dana.id.
Serta sosial media resmi DANA di Facebook, Twitter, dan Instagram @dana.id.
Untuk pengajuan keluhan bia juga menghubungi 1500 445 atau e-mail help@dana.id.
Silahkan melampirkan bukti jika memang saldo sudah terpotong.
Baca Juga: Cara Kredit HP Pakai Shopee Paylater, Segini Perhitungan Bunganya
Penulis | : | Ayudya Winessa |
Editor | : | Ayudya Winessa |
Komentar