GridFame.id - Rasanya akhir-akhir ini sedang banyak kasus di mana karyawan menipu pemilik usaha dengan membawa lari uang pemasukan.
Uang yang dibawa pun jumlahnya tak sedikit, mulai dari puluhan sampai ratusan juta rupiah.
Hal itu tentu saja membuat kita harus waspada, apalagi yang mau merintis UMKM skala kecil.
Dalam dunia bisnis, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) memegang peran penting dalam menggerakkan perekonomian.
Untuk mencapai kesuksesan, salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan adalah proses rekrutmen staf.
Membangun tim yang solid dan berkompeten dapat menjadi modal besar bagi perkembangan UMKM kecil.
Berikut beberapa langkah kunci dan hal yang perlu diperhatikan dalam merekrut staf untuk UMKM kecil.
1. Identifikasi Kebutuhan Bisnis
Sebelum memulai proses rekrutmen, UMKM kecil perlu mengidentifikasi kebutuhan bisnisnya.
Apa tugas-tugas yang perlu dilakukan?
Berapa banyak karyawan yang diperlukan?
Baca Juga: Begini Cara Daftar Bantuan UMKM 2023 Online Lewat HP dengan Mudah
Source | : | Chatgpt (AI) |
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
Komentar