Find Us On Social Media :

Kabar Baik! Efek Dahsyat Tunda Mudik, Profesor Ini Sebut Pandemi Corona Bisa Berakhir Pada Bulan Ini!

Ilustrasi pemudik menggunakan angkutan umum yang kini dilarang beroperasi

GridFame.id - Dalam rilis terbaru hari ini, Sabtu (25/4/2020), Guru Besar Statistika Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Dedi Rosadi mengatakan persebaran Covid-19 di Indonesia diprediksi akan mereda di akhir Juli 2020.

Prediksi yang mengacu pada data publikasi pemerintah hingga 23 April 2020 tersebut memperkirakan waktu puncak pandemi akan terjadi pada Mei 2020 dan mereda di akhir Juli 2020. Dengan perkiraan proyeksi total penderita positif Covid-19 di angka 31 ribu kasus.

Baca Juga: Tokoh Politik Ini Sindir Najwa Shihab yang Pertanyakan Beda Mudik & Pulang Kampung Pada Jokowi: 'Tergelincir Nih Ye!'

Sebelumnya, Prof. Dedi dan tim pernah merilis prediksi sementara akhir pandemi terjadi pada akhir Mei 2020, dengan total penderita positif Covid-19 mencapai 6.174 kasus. Kala itu, digunakan data pemerintah sampai 26 Maret 2020.

Dedi memaparkan, ada tiga hal yang mengubah akhir pandemi Covid-19 menjadi lebih cepat atau lebih lambat dari yang diprediksikan, dengan jumlah kasus yang berkurang atau melebihi prediksi.