Find Us On Social Media :

PLN SIap 24 Jam Terima Aduan Soal Kenaikan Tagihan Listrik, Begini Caranya

Ilustrasi pengaduan listrik pada PLN

GridFame.id - Belakangan tengah banyak keluhan dari masyarakat soal tagihan listrik yang melonjak.

Pelonjakan tagihan listrik ini disebut jadi dampak adanya virus corona di Indonesia.

Untuk itu, PLN pun mencoba memberikan layanan terbaiknya untuk para pelanggan.

Baca Juga: Waspada, BMKG Berikan Peringatan DIni, Sebagian Wilayah di Indonesia Ini Harus Bersiap Terkena Dampaknya!

Baca Juga: Tak Hanya Pejabat Tinggi, Taufik Hidayat Bongkar ASN Biasa Juga Bisa Korupsi hingga Rp 1,5 Miliar, Begini Modusnya!

PT PLN (Persero) meminta kepada seluruh pelanggannya untuk memanfaatkan layanan Contact Center PLN 123 untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pengaduan terkait tagihan listrik.

Pasalnya, PLN memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik sejak tahun 2017.

Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, kenaikan tagihan yang dialami oleh pelanggan lebih disebabkan meningkatnya penggunaan listrik, akibat adanya pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah.

"Jadi mari manfaatkan Contact Center, PLN sangat terbuka. Jangan sampai pelanggan mendapatkan informasi yang tidak benar. Kami pastikan isu tarif listrik naik tidak benar,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/5/2020).

Oleh karenanya, Made mengajak pelanggan untuk menghubungi kontak customer service yang disediakan PLN.

Baca Juga: Naungi Banyak Artis Top Hollywood, Firma Hukum Ini Diretas hingga Data Madonna dan Mariah Carey Ikut Bocor

Baca Juga: Disangka dari Keluarga Tak Mampu, Dosen Ini Tak Menyangka Mahasiswinya Ternyata Anak dari Menkopolhukam

Sehingga, harapannya pelanggan dapat mengetahui detail penyebab kenaikan tarif.

“Untuk mendapatkan informasi yang benar dan jelas kami mengajak pelanggan memanfaatkan Contact Center PLN 123, kami siap melayani 24 jam, ”ujarnya.

Lebih lanjut, Made menyebutkan, selain melalui telepon ke nomor 123 atau (kode area) 123 jika menggunakan telepon genggam, layanan Contact Center PLN 123 dapat diakses melalui Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram pln123_official, email pln123@pln.co.id.

Untuk mengatasi keluhan pelanggan, PLN juga telah membuka Posko Informasi Tagihan Listrik yang pro aktif menghubungi pelanggan teridentifikasi mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan melalui telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada pelanggan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik," ucap Made.

Sebagai informasi, hingga Jumat (10/5/2020), PLN telah menyelesaikan 10.625 aduan dari 11.178 aduan yang diterima oleh PLN.

Baca Juga: Zaskia Mecca Gendong Bayi Lagi, Hanung Bramantyo Tampak Kegirangan: 'Jahitan Cesar Masih Basah'

Baca Juga: Anak Bungsunya Lakukan Ini Saat Karantina, Zaskia Mecca: 'Jangan! Kamu Bukan Rafathar, Bapakmu Dah Nggak Syuting 2 Bulan'

Artikel ini sudah pernah tayang di Kompas.com dengan judul Mau Mengadu soal Kenaikan Tagihan Listrik? PLN: Kami Siap Melayani 24 Jam