Find Us On Social Media :

Masih Rasakan Tagihan Listrik Melonjak? Begini Cara Cek Sendiri Tagihan via PLN Mobile

Tagihan listrik jangan sampai melonjak, begini cara mensiasatinya.

GridFame.id  - Belakangan sempat banyak keluhan masyarakat soal melonjaknya tagihan listrik di rumah.

Hal ini mulai terjadi semenjak adanya imbauan untuk di rumah saja atau work from home untuk mengatasi pandemi virus corona yang sedang melanda Indonesia.

Sejumlah warganet yang mengeluhkan hal itu mengaku sudah menghemat penggunaan listrik, dan pemakaiannya sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini pun sempat ramai di media sosial hingga viral adanya lonjakan signifikan pada tagihan listrik pelanggan ini.

Baca Juga: Istrinya Masih Terus Dihujani Hujatan, Chat Nakal Suami Indira Kalistha Pada Selebgram Lain Justru Tiba-tiba Tersebar

Baca Juga: Lama Tak Muncul, Rano Karno Mendadak Bagikan Kabar Duka Kondisi Atun Si Doel: 'Doain Saja dari Rumah'

Mengutip Kompas.com, PLN telah merespons banyaknya keluhan yang disampaikan konsumen soal kenaikan tagihan listrik yang dialami pelanggan listrik non-subsidi.

Saat dikonfirmasi, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka, mengatakan, tidak ada kenaikan tarif listrik selama 2 tahun terakhir.  

"Kami pastikan saat ini tidak ada kenaikan listrik, harga masih tetap sama dengan periode tiga bulan sebelumnya. Bahkan, sejak tahun 2017 tarif listrik ini tidak pernah mengalami kenaikan," kata Made Suprateka dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

Meski begitu, masih saja ada yang mengeluhkan adanya kenaikan tagihan listrik yang diterimanya.