Find Us On Social Media :

Sempat Didera Kasus Corona Juga, 5 Cara Ini Bikin Selandia Baru Langsung Bebas Covid-19! Pelajaran Penting Untuk Indonesia!

Selandia Baru klaim bebas pandemi virus corona.

GridFame.id - Per tanggal 8 Juni 2020, Selandia Baru diketahui tak lagi memiliki kasus aktif atas virus corona atau Covid-19 untuk kali pertamanya sejak 28 Februari lalu.

Pasalnya seperti laporan terakhir pada akhir Mei kemarin, negara Kiwi ini tercatat nihil kasus corona selama 17 hari hingga Senin (8/6/2020).

Diketahui, Selandia Baru memiliki total 1.154 kasus yang dikonfirmasi (gabungan total dari kasus yang dikonfirmasi dan yang terduga adalah 1.504) dan 22 orang telah meninggal.

Baca Juga: Jadi Tempat yang Berisiko Tinggi Penyebaran Corona, Sektor Ini Diputuskan Paling Terakhir Dibuka dari Penerapan PSBB

Keberhasilan dari Selandia Baru ini tak instan, negara tersebut menghabiskan waktu berbulan lamanya demi memperluas kapasitas untuk upaya meredam virus corona.

Kini, Selandia Baru tetap berjaga-jaga dengan adanya pandemi terutama dalam periode pasca-eliminasi yang membutuhkan 'proaktif maksimum'.

Hal itu karena lokasi seperti bandara, pelabuhan laut, dan fasilitas karantina masih berpotensi menjadi tempat penularan dari luar negeri yakni dengan adanya jumlah pendatang.