Find Us On Social Media :

Kabar Gembira Buat Indonesia! Dana BLT Rp 2,4 Juta Dari Presiden Jokowi Cair, Begini Syarat Dapatnya!

Jokowi

GridFame.id - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan, dana bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) senilai Rp 2,4 juta dari pemerintah sudah cair pada Kamis malam.

Praktisi Kebijakan Fiskal Kemenkeu Adelia Pratiwi mengatakan, informasi sudah cairnya bantuan akibat dampak pandemi corona atau Covid-19 ini dia dapatkan dari rekannya.

"Rekan saya bilang rekeningnya dapat bantuan modal produktif Rp 2,4 juta itu tadi (malam) barusan. Ada rekan bilang seperti itu, tapi dia bilang kok bisa dapat ya gitu," ujarnya saat webinar, Kamis (20/8/2020) malam.

Baca Juga: Ditransfer ke Rekening, Begini Syarat dan Skema Pencairan BLT Rp 2,4 Juta untuk Golongan Ini

Menurutnya, hal itu muncul karena sekarang pemerintah lebih memilih transfer bank sebagai sarana menyalurkan bantuan sosial (bansos).

"Sekarang transfer tunai langsung gitu. Tidak kita kasih sembako, tapi terus orangnya antre di kantor pos gitu misalnya, kan tidak boleh juga, kita hindari kontak," kata Adelia.

Selain itu, dia menambahkan, UMKM tersebut mendapat bantuan karena sudah terdaftar dan pernah mendapatkan kredit ultra mikro dari satu bank.