Find Us On Social Media :

Kartu Prakerja Gelombang 11 Baru Saja Dibuka Hari Ini, 364.622 Orang Dipastikan Tak Bisa Daftar, Ini Sebabnya...

Ilustrasi Kartu Prakerja.(prakerja.go.id)

GridFame.id - Kabar gembira tentang bantuan Kartu Prakerja gelombang 11 yang akhirnya kembali membuka pendaftaran.

Setelah selesai gelombang 10, ternyata masih banyak masyarakat yang menanti kehadiran bantuan Kartu Prakerja gelombang 11.

Bagi yang belum berkesempatan di gelombang sebelumnya, bisa langsung daftar di https://www.prakerja.go.id/ sekarang juga.

Pemerintah membuka pendaftaran untuk program Kartu Prakerja gelombang 11 hari ini, Senin (2/11/2020).

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu mengatakan, keputusan untuk membuka kembali pendaftaran program Kartu Prakerja dengan pertimbangan tingginya animo masyarakat. Di sisi lain, banyak penerima program Kartu Prakerja dari gelombang pertama hingga gelombang 10 yang dicabut kepesertaannya lantaran tidak membeli pelatihan pertama setelah tenggat waktu 30 hari pasca diterima menjadi peserta.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka Hari Ini! Kuota Hampir 400.000,Langsung Login di www.prakerja.go.id Louisa pun menegaskan, peserta yang telah dicabut kepesertaannya itu masuk dalam daftar hitam atau blacklist dan tidak bisa kembali mengikuti gelombang pendaftaran program Kartu Prakerja.

"Tidak bisa (ikut gelombang 11). (Pendaftaran gelombang 11) hanya mereka yang belum pernah menerima Kartu Prakerja, dan tidak termasuk dalam blacklist (ASN, anggota Polri/TNI, pelajar, penerima bansos lainnya)," ujar Louisa.