Find Us On Social Media :

Mulai 2021 Sudah Boleh Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Sekolah Harus Lewati 3 Hal Ini, Orang Tua Punya Hak untuk Melarang

nadiem makarim

GridFame.id - Hingga kini pandemi Covid-19 masih melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Memasuki delapan bulan Indonesia berperang melawan Covid-19, dunia pendidikan kembali meramu agar proses belajar mengajar bisa berjalan efektif.

Tidak bisa dipungkiri kalau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) tidak bisa efektif dan merata karena berbagai faktor, salah satunya peralatan tidak memadai.

Hal ini pun membuat sebagian besar siswa tidak dapat mengikuti pembelajaran secara efektif, meski pemerintah sudah memberikan program BDR di televisi dan radio.

 

Baca Juga: Gambar Lonceng di Halaman Dashboard Kartu Prakerja Hebohkan Para Peserta, Apa Fungsinya? Begini Penjelasan Pihak Prakerja

Kabar baiknya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim sudah mencanangkan kembalinya belajar tatap muka pada semester genap tahun akademik 2020/2021.

Melalui siaran langsung kanal Youtube 'Kemebdikbud RI' Nadiem Makarim menjelaskan kalau keputusan ini diambil karena berbagai pertimbangan.

Mulai dari anak kemungkinan putus sekolah, kesenjangan belajar serta indikasi gangguan psikososial anak.