Find Us On Social Media :

Cuma Gara-Gara Iseng Taruh Bawang Putih di Bawah Bantal Sebelum Tidur, 5 Efek Menakjubkan Ini Bisa Terjadi pada Tubuh, Buktikan Sendiri!

Taruh bawang putih di bawah bantal

GridFame.id - Bawang Putih sejak dulu dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang hampir selalu digunakan di setiap masakan masyarakat Indonesia.

Memiliki aroma yang khas, menambahkan bawang putih juga bisa membuat masakan terasa lebih gurih, layaknya penyedap rasa.

Sehingga, oleh sebagian orang yang menghindari konsumsi penyedap rasa buatan, bawang putih menjadi pilihan untuk menambah cita rasa.

Namun selain memberi rasa dan aroma lezat, bawang putih juga dikenal sebagai salah satu obat alami.

Bahkan khasiat bawang putih sudah diketahui secara turun temurun dari nenek moyang apalagi soal pengaruh bawang di balik bantal.

Memang apa saja gunanya taruh bawang putih di bawah banyal 

Baca juga: 5 Fakta Bawang Putih, Termasuk Kaitannya sebagai Pengusir Vampir

Namun, perlu Anda ketahui bahwa bawang putih ini tidak hanya dapat membuat masakan menjadi gurih dan enak, tetapi ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Hal ini seperti dijelaskan oleh Guru besar dalam Ilmu Botani Farmasi dan Farmakognosi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (UNAIR), Prof. Dr. apt. Mangestuti Agil, MS.

Menurut Mangestuti, pemakaian bawang putih untuk kesehatan sudah berlangsung ribuan tahun lamanya, termasuk penggunaan dalam bentuk segar. 

Manfaat atau khasiat bawang putih, didapatkan dari berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Kandungan utamanya adalah senyawa yang menyebabkan bau khas, yaitu golongan organosulfur. 

Senyawa kandungan bernama aliin akan cepat diubah menjadi senyawa organosulfur bernama alisin oleh enzim alliinase ketika bawang diiris, atau dihancurkan atau dipres maupun ditekan. 

Baca Juga: Dijamin Nyesel Kalau Engga Coba, Rutin Minum Air Rendaman Kulit Bawang Merah Setiap Hari Ternyata Bisa Bikin Tubuh Rasakan Khasiat Luar Biasa Ini