Find Us On Social Media :

Tak Perlu Swab Lagi? Dinilai Lebih Akurat, Tes Covid-19 Berbasis Air Liur Akan Segera Meluncur Begini Penuturan Ahli

Tes Covid-19

GridFame.id- Seperti yang dikabarkan, bahwa Inggris segera akan meluncurkan sebuah tes Covid-19 berbasis air liur.

Melansir dari Daily Mail, tes ini diberi nama KnowNow. mengambil sampel permukaan sel manusia untuk mengidentifikasi virus dan hanya mengenali Covid-19 menular atau aktif.

Tes KnowNow Covid-19 mengklaim tidak seperti tes aliran lateral (FLD) lainnya karena mencari protein lonjakan pada permukaan virus dan mendeteksi virus dengan meniru sifat-sifat sel manusia, 'menipu' virus agar bereaksi dengannya, dan dengan demikian menampilkan ukuran infektivitas.

Tes ini disebut lebih akurat dan dirancang meniru pengalaman menyikat gigi, tanpa perlu menempelkan swab ke hidung dan menggesek bagian belakang tenggorokan.

"KnowNow memungkinkan pengujian untuk menjaga orang tetap aman, sambil meminimalkan gangguan, meningkatkan kepercayaan dan menjaga masyarakat dan ekonomi tetap terbuka," ujar juru bicara KnowNow

Meski sudah terdaftar di Inggris dan menjalani uji klinis di Uni Eropa, Amerika Serikat belum mempertimbangkan tes tersebut.

Baca Juga: Bisa Berikan Perlindungan Terhadap Covid-19 dalam Satu kali Suntikan, Begini Efikasi dan Cara Kerja Vaksin Convidecia yang Dapat Persetujuan dari BPOM