Find Us On Social Media :

BLT UMKM Rp1,2 Juta Masih Berlanjut Oktober 2021 Namun Diprioritaskan Hanya Untuk yang Memenuhi 4 Syarat Ini!

BLT UMKM akan diperpanjang hingga akhir tahun

GridFame.id-  Simak syarat agar menjadi prioritas penerima  BLT UMKM Oktober  2021.

Seperti diketahui, BLT UMKM atau dikenal BPUM termasuk salah satu bantuan yang masih akan berlanjut pada bulan Oktober 2021.

Program BLT UMKM ini didasarkan Peraturan Menteri Koperasi (Permenkop) Nomor 2 tahun 2021 dan petunjuk pelaksaan BPUM tahun 2021 Nomor 3 tahun 2021.

Rencananya, bantuan ini akan tetap lanjut hingga akhir tahun nanti. Bantuan ini merupakan salah satu dukungan pemerintah terhadap masyarakat kecil pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BLUM) melalui BRO akan diperpanjang hingga lima bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan maksimal Desember 2021,” ujar Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengutip melalui laman resmi BRI.

Perpanjangan waktu untuk pencairan dana dana BPUM ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM).

Baca Juga: BPUM Berakhir September! Tenang Masih Ada Kesempatan Dapat Bantuan BLT PKL dan Warung yang Disalurkan Melalui TNI/Polri , Berikut Caranya