Find Us On Social Media :

Ramai di Twitter Indikasi Kecurangan Dalam Seleksi CASN Gunakan Modus ‘Remote Access’, Ini Tanggapan Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Tes CASN 2021

GridFame.id- Media sosial Twitter baru-baru ini diramaikan dengan dugaan kasus kecurangan dalam seleksi calon aparatur sipil negara (CASN).

Salah satu akun di Twitter membuat pernyataan yang menjelaskan adanya dugaan kecurangan seleksi CASN.

Hal ini diungkap oleh akun @txtdaridgmbk yang memviralkan informasi bahkan membeberkan dugaan kecurangan seleksi CASN di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Unggahan yang viral di Twitter ini menyebutkan kecurangan dicurigai terhadapa salah satu CASN yang memperoleh nilai tertinggi.

Dugaan kecurangan ini bermula dari pengaturan tempat duduk peserta yang lolos dengan nilai Seleski Kompetensi Dasar (SKD) tertinggi hingga CCTV dilokasi tes yang diduga dihapus.

Lebih parahnya, kecurangan ini disebut terjadi sampai ke server Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan modus ‘remote accsess’  atau kendali jarak jauh.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Berikut Salah Satu Daya Tarik Jadi PNS, Diserbu Dana Tambahan Selain Gaji Pokok, Kenali Daftar Tunjangan dan Besarannya!