Find Us On Social Media :

Bantuan Dana PIP Cair November 2021? Siswa SD-SMA/SMK Jangan Lupa Taati Hal Ini Jika Tak Ingin Kena Sanksi Fatal!

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) 2021

GridFame.id- Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) 2021. Ini dikarenakan masih ada lebih dari 1 juta siswa yang belum mencairkan bantuan PIP ini.

Mengutip dari laman Indonesia Pintar Kemendikbud, PIP merupakan program yang bertujuan membantu anak-anak usia sekolah yang berasal dari keluarga tidak mampu (miskin/rentan miskin/prioritas)

Program sosial di bidang pendidikan ini merupakan hasil Kerjasama antara tiga kementerian; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Di mana bantuan akan mulai disalurkan mulai Rp450 ribu hingga Rp1 juta tergantung tingkatan pendidikan penerima bantuan.

Tak hanya siswa sekolah SD hingga SMA yang dapat menerima dana bantuan PIP tersebut, namun juga siswa usia sekolah yang sedang berada di jenjang pendidikan paket A, B dan C.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? KJP Plus Tahap 2 November 2021 Bisa Dipastikan Cair Jika Terdapat 2 Tanda Ini! Segera Cek Mulai Sekarang