Find Us On Social Media :

UPDATE! Kabar Baik Bagi Jemaah Umrah Indonesia Mulai Bulan Depan WNI Bisa Langsung Terbang ke Arab Saudi Tanpa Karantina

 

GridFame.id- Mulai Desember awal Pemerintah Arab Saudi telah mencabut larangan perjalanan dari Indonesia. Ini artinya jemaah umrah Indonesia bisa melaksanakan kembali ibadah umrah.

Hal ini disampaikan oleh Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Arab Saudi yang mulai berlaku pada 1 Desember pukul 01.00 waktu setempat.

Beleid ini juga ditetapkan ke negara-negara lain yang juga mengantongi izin yang sama untuk terbang ke Arab Saudi diantaranya; Pakistan, Brasil, Vietnam, Mesir dan India.

Dalam ketetapannya yang baru Arab Saudi mengumumkan bahwa Jemaah umrah tak perlu lagi menerima vaksin booster dan/atau vaksin dosis ketiga untuk penerima jenis vaksin Sinovac dan Sinopharm.

Selain itu Jemaah umrah Indonesia nantinya tak perlu lagi melaksanakan karantina selama 14 hari di negara ketiga.

Aturan ini ditetapkan setelah sebelumnya kerjaan Arab Saudi memberikan status suspend perjalanan Indonesia ke Arab Saudi.

Baca Juga: UPDATE: Berikut Ini Cara Daftar DTKS Kemensos Untuk Mengajukan Diri Sebagai Penerima Bansos PKH yang Akan Disalurkan Hingga Rp3 Juta